Marinade Finance Luncurkan Produk Staking SOL Asli, Menargetkan Pasar $8.1 Miliar!

author:

Marinade Finance Luncurkan Produk Staking SOL Asli, Menargetkan Pasar $8.1 Miliar!

Marinade Finance, proyek dengan total nilai terkunci (TVL) tertinggi di ekosistem Solana, telah meluncurkan layanan staking asli pertamanya, Marinade Native. Layanan inovatif ini memungkinkan pengguna untuk melakukan staking SOL secara langsung dengan lebih dari 130 validator jaringan hanya dengan satu klik. Solusi non-kustodian ini memberikan pengguna jalan bebas risiko, menghilangkan risiko kontrak pintar yang biasanya terkait dengan staking.

Marinade Native: Solusi Staking SOL yang Inovatif dan Bebas Risiko

Marinade Finance, proyek dengan total nilai terkunci (TVL) tertinggi di ekosistem Solana, telah meluncurkan layanan staking asli pertamanya, Marinade Native. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan staking SOL secara langsung dengan lebih dari 130 validator jaringan hanya dengan satu klik. Ini adalah solusi non-kustodian, yang berarti pengguna tetap memiliki kendali penuh atas SOL mereka, menghilangkan risiko smart contract yang biasanya terkait dengan staking.

Baca juga: Mengenal BONK, Memecoin Bertema Anjing Pertama di Blockchain Solana!

Layanan ini menawarkan fitur otomatisasi yang memungkinkan pengguna untuk “mengatur dan melupakan” staking mereka. Ini berarti pengguna tidak perlu terus memantau kinerja validator atau melakukan transaksi manual untuk memaksimalkan pengembalian mereka. Sebaliknya, Marinade Native akan secara otomatis mengalokasikan SOL pengguna ke validator dengan kinerja terbaik.

Selain itu, Marinade Native juga menawarkan biaya nol untuk deposit (untuk waktu terbatas) dan biaya kinerja/penarikan nol (selamanya). Ini berarti pengguna dapat memaksimalkan pengembalian mereka tanpa harus khawatir tentang biaya yang dapat mengurangi keuntungan mereka. Ini adalah fitur yang sangat menarik bagi banyak pengguna, terutama mereka yang berencana untuk melakukan staking dalam jumlah besar.

Mengatasi Tantangan Staking SOL: Transaksi Multi dan Pemantauan Kinerja Konstan

marinade finance staking sol
Sumber: Coindesk

Salah satu tantangan utama dalam staking SOL adalah kebutuhan untuk melakukan banyak transaksi dan pemantauan kinerja yang konstan. Dengan Marinade Native, proses ini disederhanakan. Pengguna hanya perlu melakukan satu klik untuk melakukan staking dengan lebih dari 130 validator jaringan. Ini menghilangkan kebutuhan untuk melakukan transaksi manual dan pemantauan kinerja yang konstan.

Selain itu, Marinade Native juga menghilangkan risiko smart contract yang biasanya terkait dengan staking. Dengan solusi non-kustodian ini, pengguna tidak perlu khawatir tentang risiko seperti bug smart contract atau serangan hacker. Ini memberikan pengguna ketenangan pikiran, memungkinkan mereka untuk fokus pada hal-hal lain sambil tetap mendapatkan pengembalian dari staking mereka.

Akhirnya, Marinade Native juga menawarkan fitur otomatisasi yang memungkinkan pengguna untuk “mengatur dan melupakan” staking mereka. Ini berarti pengguna tidak perlu terus memantau kinerja validator atau melakukan transaksi manual untuk memaksimalkan pengembalian mereka. Sebaliknya, Marinade Native akan secara otomatis mengalokasikan SOL pengguna ke validator dengan kinerja terbaik.

Baca juga: Pendiri Solana Labs Sebut Ethereum Bisa Jadi Solusi Layer-2 untuk Blockchain Solana!

Marinade Native: Menargetkan Peluang Pasar $8.1 Miliar dan Menarik Investor Institusional

Dengan sekitar 97% dari semua SOL yang di-stake secara asli, Marinade Native berpotensi untuk memanfaatkan peluang pasar senilai $8.1 miliar. Ini adalah peluang yang signifikan, dan Marinade Finance berada di posisi yang baik untuk memanfaatkannya. Dengan menawarkan solusi staking yang mudah, non-kustodian, dan bebas biaya, mereka berpotensi menarik investor institusional yang sebelumnya mungkin ragu-ragu untuk terlibat dalam staking SOL.

Investor institusional sering kali memiliki persyaratan yang ketat terkait dengan risiko dan kepatuhan. Dengan Marinade Native, Marinade Finance dapat menawarkan solusi yang memenuhi persyaratan ini. Dengan menghilangkan risiko smart contract dan menawarkan fitur otomatisasi, Marinade Native dapat menjadi pilihan yang menarik bagi investor institusional.

Akhirnya, dengan menawarkan layanan staking SOL asli, Marinade Finance juga berkontribusi pada desentralisasi dan keamanan jaringan Solana. Dengan lebih dari 130 validator jaringan, staking melalui Marinade Native membantu mendistribusikan SOL secara lebih merata di seluruh jaringan, yang pada gilirannya dapat membantu meningkatkan keamanan dan stabilitas jaringan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: