Raksasa DeFi Solana, Marinade Finance, Blokir Pengguna Inggris! Apa yang Terjadi?

author:

Raksasa DeFi Solana, Marinade Finance, Blokir Pengguna Inggris! Apa yang Terjadi?

Marinade Finance, protokol DeFi terbesar di Solana, membuat kejutan dengan memblokir pengguna di Inggris. Langkah ini diambil karena kekhawatiran terhadap regulasi Financial Conduct Authority (FCA) di Inggris. Apa dampaknya bagi pengguna dan industri crypto?

Marinade Finance dan Regulasi FCA

regulasi memecoin di inggris
Sumber: Cryptoslate

Marinade Finance, yang merupakan protokol DeFi terbesar di Solana, telah memutuskan untuk memblokir pengguna di Inggris. Langkah ini diambil karena kekhawatiran terhadap regulasi yang dikeluarkan oleh Financial Conduct Authority (FCA) di Inggris.

Baca juga: Solana dan Bitcoin Menarik Minat Investor, Apa yang Terjadi?

Meski demikian, pengguna di Inggris masih bisa menarik likuiditas, mengklaim tiket tertunda, atau menunda unstake melalui SDK. Regulasi FCA baru-baru ini mengalami perubahan, terutama dalam sektor aset digital. Hal ini membuat banyak perusahaan harus bergerak cepat untuk mematuhi regulasi baru tersebut.

Marinade Finance sendiri adalah protokol DeFi terbesar di Solana dengan total nilai terkunci (TVL) terbanyak di platform tersebut, yaitu sebesar $248 juta.

Reaksi Industri Crypto terhadap Regulasi FCA

Perubahan regulasi FCA ini juga mempengaruhi bisnis crypto lainnya di Inggris. Beberapa perusahaan seperti Bybit, PayPal, Luno, dan Binance telah mengambil langkah serupa karena perubahan regulasi dan regulasi promosi yang diterapkan oleh FCA.

Namun, pembatasan geografis seperti ini jarang ditemui di platform terdesentralisasi seperti Marinade, karena mereka tidak memerlukan validasi identitas tertentu yang terkait dengan langkah-langkah know-your-customer (KYC).

Baca juga: Inggris Dominasi Pasar Crypto di Eropa, Transaksi Capai $252 Miliar

Dampak Blokir Pengguna Inggris oleh Marinade Finance

tanggapan industri terhadap aturan crypto fca

Langkah Marinade Finance ini menunjukkan tekanan yang semakin meningkat pada perusahaan crypto, bahkan yang bersifat terdesentralisasi sekalipun. Meski demikian, Marinade Finance memastikan bahwa pengguna di Inggris tidak ditinggalkan begitu saja. Mereka masih bisa menarik likuiditas, mengklaim tiket tertunda, atau menunda unstake melalui SDK.

Dengan adanya perubahan regulasi ini, dunia crypto tentu menunggu langkah apa yang akan diambil oleh platform DeFi lainnya. Apakah mereka akan beradaptasi atau memilih untuk membatasi akses geografis? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: