Pengalaman Mengejutkan Marc Cuban: Mengapa Perusahaan Crypto Sulit Terdaftar di SEC!

Pengalaman Mengejutkan Marc Cuban: Mengapa Perusahaan Crypto Sulit Terdaftar di SEC!

Di tengah ketakutan dan ketidakpastian yang meluas seputar tindakan penegakan hukum terkait crypto di Amerika Serikat, investor dan tokoh televisi Marc Cuban membagikan sebuah kisah menarik tentang pengalamannya dalam mencoba mendaftarkan sebuah token crypto.

Pada saat Cuban mencoba menghubungi U.S. Securities and Exchange Commission (SEC) untuk mencari panduan tentang cara mendaftarkan token crypto, ia menemukan alasan sesungguhnya mengapa perusahaan crypto menghadapi kesulitan dalam mendaftar dengan lembaga tersebut.

Hal ini juga dapat menjadi kasus menarik untuk pembahasan dengan para pembuat kebijakan terkait crypto menjelang tahun pemilihan.

Perusahaan Crypto Sangat Ingin Mendaftar dengan SEC Jika Prosedurnya Lebih Mudah

Pengalaman Cuban menunjukkan bahwa sebagian besar perusahaan di pasar kripto “sangat ingin” mendaftar dengan SEC jika lembaga tersebut membuat prosedurnya lebih sederhana.

Salah satu perhatian penting adalah biaya yang relatif tinggi dan penundaan dalam proses pendaftaran.

Menurut Marc Cuban, Ketua SEC, Gary Gensler, tidak memahami tiga hal tentang kripto dan usaha kecil dan startup: kesulitan dengan penundaan persetujuan, biaya hukum, dan aturan yang kompleks.

Baca Juga: Tak Sudi Pilih Emas, Miliarder Mark Cuban Lebih Cinta Bitcoin!

Dia menambahkan bahwa hampir semua perusahaan akan senang untuk mendaftar dengan SEC jika masalah-masalah ini dapat diatasi. Tidak ada “panduan yang mudah diikuti” bagi startup crypto kecil, jelasnya.

“Dalam pengalaman saya, ada seseorang yang bekerja dengan saya yang menelepon SEC dan bertanya kepada mereka tentang cara mendaftarkan token. Dimana kita bisa menemukan panduan? Mereka memberi tahu kami bahwa sebaiknya kita memiliki pengacara sekuritas untuk membantu”.

Perlunya Bantuan Hukum untuk Startup dengan Modal Kecil

Developer Crypto Meningkat
Sumber: Unsplash

Investor ini menekankan perlunya bantuan hukum bagi startup dengan modal kecil dalam hal pendaftaran dan kepatuhan.

Baca Juga: Miliarder Mark Cuban Ungkap Alasannya Berinvestasi di Crypto!

Hal yang perlu dilakukan oleh SEC hanyalah memudahkan dan relatif murah bagi perusahaan untuk mendaftar, demikian kesimpulannya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: