Marathon Digital Bersiap Lepas Bitcoin Lagi, Simak Strateginya!

author:

Marathon Digital Bersiap Lepas Bitcoin Lagi, Simak Strateginya!

Dilansir dari Coingape (4/1/24) Marathon Digital Holdings, Inc. baru saja mengumumkan rencana penjualan Bitcoin (BTC) setelah berhasil menjual 704 BTC pada Desember 2023lalu.

Penjualan ini dilakukan untuk menutupi biaya operasional dan merupakan 38% dari produksi mereka di bulan yang sama. Dengan total kepemilikan 15.174 BTC dan cadangan kas yang signifikan, Marathon terus berfokus pada peningkatan likuiditas menjelang pemotongan hadiah Bitcoin berikutnya.

Produksi BTC Desember oleh Marathon

Marathon Digital mencatatkan produksi BTC yang memecahkan rekor pada Desember lalu dengan angka 1.853 BTC. Ini menandai peningkatan sebesar 56% dari November 2023 dan lonjakan 290% dari tahun ke tahun.

Baca juga: Dominasi 5 Pool Penambangan Bitcoin: Menguak Rahasia di Balik 84% Blok Bitcoin!

Dari jumlah tersebut, 704 BTC dijual untuk menutupi biaya operasional dengan harga rata-rata penutupan BTC di bulan Desember 2023 sekitar $42.546, yang berarti nilai penjualan tidak kurang dari $30 juta.

Marathon kini bersiap untuk penjualan BTC berikutnya, dengan rencana penutupan akuisisi dua situs dari Generate Capital pada Januari 2024 dengan nilai sekitar $178,6 juta. Fred Thiel, Chairman dan CEO Marathon, menggarisbawahi visi perusahaan untuk tahun 2024, dengan target pertumbuhan hash rate yang terenergikan sebesar 30% dan mencapai 50 exahashes dalam 18 hingga 24 bulan ke depan.

Lonjakan dan Penurunan Harga Bitcoin

penambang bitcoin desember 2023
Sumber: Bitcoinist

Sejak awal Januari 2024, harga Bitcoin mengalami lonjakan sebesar 9% dan sempat mencapai puncaknya di $45.899,71 sebelum jatuh di bawah $43.000. Namun, nilai mata uang crypto ini kembali pulih dalam sesi perdagangan hari ini.

Baca juga: Marathon, Raksasa Penambangan Bitcoin, Siap Lakukan Ekspansi Internasional!

Pada Kamis, 4 Januari 2024, harga BTC naik 2,40% dan diperdagangkan pada $43.378,42. Saat ini, Bitcoin memiliki kapitalisasi pasar sebesar $850,96 miliar, menunjukkan peningkatan sebesar 2,44%.

Namun, volume perdagangan 24 jam mata uang crypto ini turun sebesar 25,67% menjadi $31,86 miliar. Berkat pemulihan terkini, keuntungan 1 bulan mencapai hampir 5%. Sementara itu, dalam bulan terakhir, crypto ini menambahkan sekitar 2% ke nilai pasarnya.

Secara keseluruhan, Marathon Digital Holdings, Inc. terus menunjukkan dinamika yang kuat dalam industri crypto, dengan strategi penjualan Bitcoin yang terencana. Langkah ini tidak hanya untuk memastikan kelangsungan operasional tetapi juga sebagai persiapan untuk menghadapi perubahan yang akan datang dalam ekosistem Bitcoin.

Bagi para investor dan pengamat, langkah Marathon ini patut diikuti sebagai indikator tren pasar crypto ke depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: