Marathon Digital Tingkatkan Target Hash Rate Menjadi 50 EH/s pada 2024

Marathon Digital Tingkatkan Target Hash Rate Menjadi 50 EH/s pada 2024

Jakarta, Pintu News –  Marathon Digital, salah satu perusahaan penambangan Bitcoin terkemuka, baru-baru ini mengumumkan peningkatan target hash rate mereka untuk tahun 2024. Dari target sebelumnya 35-37 exahashes per detik (EH/s), mereka kini menargetkan mencapai 50 EH/s. Peningkatan signifikan ini adalah hasil dari ekspansi kapasitas setelah akuisisi terbaru yang mereka lakukan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekspansi Kapasitas dan Akuisisi Terbaru

Marathon telah berhasil meningkatkan kapasitas mereka secara signifikan setelah beberapa akuisisi penting. Pada bulan Maret, mereka membeli pusat penambangan Bitcoin berkapasitas 200 megawatt dari Digital Applied seharga $87,3 juta.

Selain itu, pada bulan Desember tahun sebelumnya, mereka mengakuisisi dua situs penambangan tambahan dengan total 390 megawatt dari Generate Capital senilai $179 juta.

CEO Marathon, Fred Thiel, menyatakan bahwa dengan kapasitas yang saat ini mereka miliki, mereka yakin dapat menggandakan skala operasi penambangan mereka di tahun 2024. Lebih lanjut, Thiel menekankan bahwa target hash rate baru ini akan sepenuhnya didanai tanpa perlu penggalangan dana tambahan dari luar.

Baca Juga: Dampak Halving Bitcoin: 20% Hash Rate Terancam Offline!

Dampak pada Saham dan Pasar

dampak pada pasar saham
Sumber: Akun X MARA

Pengumuman ini telah memberikan dampak positif terhadap saham Marathon (MARA), meskipun saham tersebut turun sebesar 0,42% menjadi $19,01 pada 25 April. Namun, saham tersebut mengalami kenaikan sebesar 4,5% dalam perdagangan after-hours setelah pengumuman. Marathon juga mencatat kenaikan lebih dari 15% sejak peristiwa pemotongan Bitcoin keempat pada 20 April 2024.

Pemotongan, yang mengurangi subsidi blok menjadi 3,125 Bitcoin, tidak menghambat kinerja Marathon; sebaliknya, mereka dan penambang lainnya mendapatkan keuntungan dari biaya transaksi rata-rata harian yang mencapai rekor $128 pada hari pemotongan. Ini menunjukkan bahwa meskipun hadiah blok berkurang, peningkatan biaya transaksi dapat membantu mengimbangi pengurangan tersebut.

Baca Juga: Bitcoin Pecahkan Rekor! Hashrate Tembus 549 EH/s di Awal 2024

Prospek Masa Depan Marathon Digital

Dengan target hash rate yang baru dan kapasitas yang diperluas, Marathon Digital menunjukkan potensi besar untuk pertumbuhan dan keberlanjutan dalam industri penambangan Bitcoin.

Mereka berada di jalur yang benar untuk menjadi salah satu pemain utama di industri ini, mengingat peningkatan kapasitas dan investasi strategis dalam infrastruktur yang telah mereka lakukan.

Kesimpulan

Peningkatan target hash rate oleh Marathon Digital tidak hanya menunjukkan komitmen mereka terhadap pertumbuhan dalam industri penambangan Bitcoin, tetapi juga memperkuat posisi mereka sebagai salah satu pemimpin pasar. Dengan langkah strategis ini, Marathon berpotensi memanfaatkan peluang yang lebih besar dalam ekosistem Bitcoin yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi