Operasi Penambangan Crypto dalam Skala Besar Siap Guncang Abu Dhabi!

Operasi Penambangan Crypto dalam Skala Besar Siap Guncang Abu Dhabi!

Perusahaan penambangan crypto, Marathon Digital, baru saja mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan operasi penambangan Bitcoin skala besar di Abu Dhabi.

Dengan menggunakan teknologi pendinginan perendaman yang revolusioner, Marathon Digital berharap untuk menciptakan gelombang baru dalam industri penambangan crypto dan memanfaatkan kebijakan crypto-friendly yang ada di Abu Dhabi.

Tidak hanya itu, langkah ambisius ini juga menunjukkan komitmen Marathon Digital untuk berinovasi dan memimpin dalam dunia penambangan crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Marathon Digital Mengambil Langkah Besar: Operasi Penambangan Crypto Abu Dhabi

marathon digital
Sumber: Akun Twitter Marathon Digital

Dilansir dari Cointelegraph, Marathon Digital telah bermitra dengan perusahaan setempat yang bernama Zero Two untuk menjalankan operasi penambangan ini. Mereka berencana untuk menggunakan teknologi pendinginan perendaman canggih dalam proses penambangan.

Teknologi ini diklaim lebih efisien dari sistem pendinginan tradisional. Selain itu, ini juga diharapkan dapat meningkatkan masa pakai perangkat keras penambangan.

Marathon Digital mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi di Uni Emirat Arab, khususnya di Mina Zayed dan Masdar City, dengan dua lokasi penambangan dengan total 250 megawatt.

Baca Juga: Heboh, Kazakhstan Kumpulkan Rp100 Miliar dari Pajak Mining Crypto

Teknologi Pendinginan Perendaman: Kunci Efisiensi Penambangan

proyek mining bitcoin abu dhabi
Sumber: Unlock Blockchain

Teknologi pendinginan perendaman ini memungkinkan penambang untuk mengoperasikan perangkat keras mereka pada suhu yang lebih rendah. Ini berarti perangkat keras tersebut dapat beroperasi lebih lama dan lebih cepat.

Marathon Digital berharap bahwa ini akan membantu mereka meningkatkan efisiensi operasi penambangan mereka. Lebih jauh lagi, ini dapat mengurangi biaya operasional dan perawatan perangkat keras penambangan.

Baca Juga: Wah, Perusahaan Cipher Mining Beli 11.000 Mesin Mining Bitcoin Baru dari Canaan!

Abu Dhabi: Masa Depan Penambangan Bitcoin?

Abu Dhabi dipilih sebagai lokasi operasi penambangan ini karena berbagai alasan. Salah satunya adalah kebijakan crypto-friendly yang diadopsi oleh pemerintah setempat.

Marathon Digital berharap bahwa langkah ini akan membantu mereka mengeksploitasi potensi penambangan Bitcoin di wilayah ini. Mereka juga berharap bahwa ini dapat memperkuat posisi mereka dalam industri penambangan crypto.

Referensi: