Marathon Digital: Raksasa Baru di Dunia Penambangan Bitcoin!

Marathon Digital: Raksasa Baru di Dunia Penambangan Bitcoin!

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi dalam industri penambangan crypto? Marathon Digital Holdings, perusahaan penambangan Bitcoin yang terkenal, baru-baru ini mengumumkan ekspansi besar-besaran dengan akuisisi dua situs penambangan Bitcoin. Dengan nilai transaksi mencapai $178,6 juta, langkah ini menandai era baru bagi Marathon dalam mengelola portofolio penambangan Bitcoin yang beragam dan tangguh. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekspansi Kapasitas Penambangan

Marathon Digital Holdings tidak main-main dalam meningkatkan kapasitas operasionalnya. Dengan pembelian dua situs penambangan yang berlokasi di Texas dan Nebraska, kapasitas penambangan mereka kini bertambah 390 megawatt.

Sebelumnya, hanya 3% dari kapasitas penambangan mereka yang dikelola secara langsung, namun kini, hampir setengah dari portofolio mereka, atau 45%, akan dikelola sendiri. Dengan akuisisi ini, Marathon tidak hanya meningkatkan kapasitasnya menjadi sekitar 910 megawatt, tetapi juga membuka peluang untuk menggandakan laju hash operasional mereka.

Dalam waktu 18 hingga 24 bulan ke depan, mereka berambisi untuk mencapai sekitar 50 exahashes. Ini merupakan langkah strategis yang sejalan dengan tujuan Marathon untuk integrasi vertikal dan pengembangan portofolio penambangan Bitcoin yang canggih.

Baca Juga: ETF Bitcoin Bisa Buka Pintu Kekayaan Hingga $30 Triliun? Grayscale Ungkap Hal Ini!

Menyongsong Halving Bitcoin

marathon digital mining
The image created by AI

Marathon Digital Holdings bersiap menghadapi halving Bitcoin, sebuah peristiwa penting yang terjadi setiap empat tahun sekali. Halving ini akan mengurangi hadiah bagi penambang menjadi setengahnya, dari 6,25 BTC menjadi 3,125 BTC per blok. Halving ini dirancang untuk menjaga inflasi Bitcoin dan memperlambat pasokan Bitcoin yang masuk ke pasar.

Menjelang halving yang keempat ini, yang diperkirakan terjadi pada bulan April, Marathon telah memperkuat neraca keuangannya. Mereka meningkatkan posisi kas, menambahkan Bitcoin ke dalam aset mereka, dan mengurangi utang. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa mereka dapat memanfaatkan peluang yang menguntungkan saat halving terjadi.

Baca Juga: Heboh, “Pria Paling Menarik di Dunia” Promosikan ETF Bitcoin!

Strategi Keuangan dan Pertumbuhan Masa Depan

Salman Khan, CFO Marathon, menekankan posisi keuangan perusahaan yang kuat dengan akuisisi ini. Transaksi ini dilakukan dengan pembayaran tunai tanpa menambah utang atau penerbitan ekuitas baru. Ini diharapkan dapat mengurangi biaya operasional saat ini hingga 30% dan memberikan peluang ekspansi yang luas.

Fred Thiel, Chairman dan CEO Marathon, juga menyatakan optimisme terhadap potensi pengurangan biaya, peluang hedging energi, dan optimasi operasional. Dengan kepemimpinan Marathon di ekosistem Bitcoin, transaksi ini juga memungkinkan Generate Capital, mitra dalam transaksi ini, untuk fokus pada inisiatif keberlanjutan.

Dengan langkah strategis ini, Marathon Digital Holdings tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam industri penambangan Bitcoin, tetapi juga menyiapkan diri untuk masa depan yang lebih efisien dan menguntungkan. Kita semua menantikan bagaimana perubahan ini akan mengubah dinamika pasar crypto dan menempatkan Marathon sebagai pemimpin yang tidak terbantahkan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: