Marathon Digital Siapkan $750 Juta untuk Ekspansi Mining Bitcoin, Saham Melonjak 23%!

Marathon Digital Siapkan $750 Juta untuk Ekspansi Mining Bitcoin, Saham Melonjak 23%!

Perusahaan mining crypto Marathon Digital berencana mengumpulkan dana sebesar $750 juta melalui penawaran ekuitas hibrida. Dana ini akan digunakan untuk investasi dalam peralatan mining canggih dan ekspansi kapasitas operasional.

Saham Marathon Digital, yang diperdagangkan di bursa Nasdaq dengan simbol “MARA”, mengalami lonjakan sebesar 23% pekan ini, sejalan dengan kenaikan harga Bitcoin sebesar 12%. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Marathon Digital dan Rencana Ekspansi

rencana ekspansi marathon digital
Sumber: Coingape

Marathon Digital, perusahaan yang per 30 September memiliki 13.726 Bitcoin dan menghasilkan lebih dari 1.000 Bitcoin per bulan, telah mengajukan berkas ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Dalam berkas tersebut, perusahaan menyatakan rencananya untuk menggunakan dana yang dihasilkan dari penjualan ini untuk investasi dalam peralatan penambangan canggih dan ekspansi kapasitas operasionalnya.

Meski saham Marathon Digital mengalami kenaikan yang signifikan pekan ini, saham tersebut masih diperdagangkan dengan diskon 50% dari puncaknya sebesar $19 pada Juli 2023. Namun, ekspektasi pasar tetap tinggi karena perusahaan dijadwalkan untuk merilis hasil keuangan kuartal ketiga 2023 pada bulan November mendatang.

Baca Juga: Marathon Digital Holdings Berhasil Menambang 1,242 Bitcoin pada September

Lonjakan Harga Bitcoin dan Dampaknya

Lonjakan harga Bitcoin baru-baru ini telah dimanfaatkan oleh banyak penambang Bitcoin dengan menjual kepemilikan mereka. Cryptocurrency utama ini telah mengalami kenaikan lebih dari 80% sejak awal tahun. Saat ini, BTC diperdagangkan sekitar $34.100, hampir datar dibandingkan hari sebelumnya.

Namun, cryptocurrency terkemuka ini naik lebih dari 20% dalam seminggu terakhir dan lebih dari 30% dalam sebulan terakhir. Penambang sedang mencari cara inovatif untuk mengurangi biaya dan beroperasi secara berkelanjutan di tengah kemunduran keuangan baru-baru ini dan kekhawatiran yang meningkat tentang dampak lingkungan dari penambangan cryptocurrency.

Mining Bitcoin adalah proses yang membutuhkan banyak energi, menjadikan daya sebagai biaya terbesar untuk operasi mining.

Baca Juga: Marathon dan Zero Two Bentuk Operasi Pertambangan Crypto Berkelanjutan di Abu Dhabi

Marathon Digital dan Strategi Penjualan Bitcoin

marathon digital dan bitcoin
Sumber: Boxmining

Dengan kenaikan harga Bitcoin tahun ini, beberapa penambang Bitcoin telah menjual kepemilikan mereka untuk mengambil keuntungan atau menutupi biaya mereka. Namun, Marathon Digital belum mengikuti tren ini dan terus memegang Bitcoinnya. Perusahaan percaya bahwa Bitcoin undervalued dan memiliki prospek bullish jangka panjang.

Marathon Digital, dengan rencana ekspansinya dan strategi penjualan Bitcoinnya, menunjukkan potensi besar dalam menghadapi dinamika pasar cryptocurrency yang fluktuatif. Dengan peningkatan kapasitas operasional dan investasi dalam peralatan penambangan canggih, perusahaan ini diharapkan dapat terus memanfaatkan lonjakan harga Bitcoin dan memperkuat posisinya di pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: