MapleStory Memasuki Era Web3 Melalui Kolaborasi Strategis Bersama Avalanche!

author:

MapleStory Memasuki Era Web3 Melalui Kolaborasi Strategis Bersama Avalanche!

MapleStory, game MMORPG 2D populer dari Nexon Group Korea Selatan, mengumumkan kemitraan strategis dengan Ava Labs untuk meluncurkan pengalaman bermain game yang diperkaya dengan teknologi Web3 di jaringan Avalanche pada 11 Maret 2024.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih imersif dan interaktif kepada jutaan penggemarnya di seluruh dunia.

Sinergi MapleStory dan Avalanche

maplestory dan avalanche
Sumber: Avalanche

MapleStory Universe, proyek blockchain global dari Nexon Group, telah memilih Avalanche sebagai mitra strategisnya.

Baca juga: Avalanche Luncurkan Upgrade Durango dengan Fitur ‘Teleporter’!

Dengan memanfaatkan teknologi ‘Subnet’ Avalanche, yang mendukung aplikasi yang sangat skalabel, MapleStory berencana untuk memperluas ekosistem blockchainnya. Teknologi ini menjanjikan pengalaman bermain game yang lancar bahkan saat terjadi lonjakan transaksi.

Kemitraan ini tidak hanya tentang memperluas ekosistem blockchain MapleStory tetapi juga melibatkan kolaborasi teknologi untuk membangun layanan yang stabil.

Angela Son, kepala kemitraan di MapleStory Universe, menekankan bahwa kerja sama ini akan memungkinkan pembangunan ekosistem blockchain yang stabil dan lengkap, memperkuat posisi kompetitif MapleStory di pasar.

MapleStory N: Masa Depan Berbasis Blockchain

Sumber: X

MapleStory N, MMORPG PC berbasis blockchain yang akan diluncurkan oleh MapleStory Universe, dijadwalkan untuk dirilis di beberapa negara pada tahun ini.

Game ini akan didukung oleh Subnet Avalanche sendiri, yang berfungsi sebagai jaringan di dalam jaringan, dirancang khusus untuk ekosistem game MapleStory.

Game ini bertujuan untuk memungkinkan pemain membangun dunia in-game mereka sendiri dan menerima hadiah Web3. Meskipun rincian spesifik tentang insentif Web3 belum diungkapkan, situs web MapleStory Universe menyatakan bahwa token non-fungible (NFT) merupakan inti dari ekosistem nilai mereka.

Baca juga: Investasi Raksasa! Nexon Suntik Dana $100 Juta ke MapleStory Universe

MapleStory: Pionir Model Free-to-Play

Sejak diluncurkan pada tahun 2003, MapleStory telah menjadi salah satu game online pertama yang mempopulerkan model free-to-play. Game ini telah berkembang dengan meluncurkan server di AS, Eropa, dan negara-negara Asia lainnya seperti Jepang dan China.

Dengan sejarah lebih dari 20 tahun, MapleStory mengklaim telah memiliki lebih dari 180 juta pengguna di seluruh dunia.

Secara keseluruhan, kemitraan antara MapleStory Universe dan Avalanche menandai babak baru dalam evolusi MapleStory, membawa game ikonik ini ke era Web3.

Dengan fokus pada pembangunan ekosistem blockchain yang stabil dan lengkap, serta pengenalan MapleStory N, kolaborasi ini diharapkan dapat menarik jutaan pengguna baru ke dalam dunia blockchain, sekaligus mempertahankan basis penggemar setianya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Tech Crunch