Maple Finance Meluncur di Jaringan Base, Revolusi Baru untuk Investor Institusional!

author:

Maple Finance Meluncur di Jaringan Base, Revolusi Baru untuk Investor Institusional!

Maple Finance, platform infrastruktur blockchain yang telah mengubah wajah peminjaman on-chain, kini melangkah lebih jauh dengan peluncuran layanannya di jaringan Base yang super cepat.

Dengan ini, Maple tidak hanya memperluas cakupannya setelah Ethereum dan Solana, tetapi juga menargetkan pengguna institusional Coinbase dengan inovasi yang menjanjikan. Mari kita selami lebih dalam bagaimana Maple Finance berencana mengguncang dunia keuangan dengan teknologi terdepan ini!

Ekspansi Maple Finance di Jaringan Base

maple finance di jaringan base
Sumber: Twitter

Maple Finance memperkenalkan layanannya di jaringan Base, menandai ekspansi mereka ke blockchain ketiga setelah Ethereum dan Solana. Langkah ini diambil untuk memanfaatkan kecepatan dan efisiensi yang ditawarkan oleh Base, sebuah blockchain layer-2 yang diinkubasi oleh Coinbase dan dibangun menggunakan teknologi stack Optimism.

Baca juga: Base Buka Akses Kode Sumber, Mendandai Transparansi Baru di Dunia Crypto!

Kolam pertama yang ditawarkan di Base adalah Kolam Manajemen Kas Maple, yang saat ini memberikan hasil sebesar 4,8% yang dihasilkan dari surat berharga jangka pendek AS. Kolam ini diluncurkan pada bulan Agustus di tengah tingginya suku bunga, mendapatkan keuntungan dari utang pemerintah Amerika.

Room 40 Capital menjadi peminjam tunggal dari Kolam Manajemen Kas. Ini berarti ketika pemberi pinjaman menyetorkan stablecoin USDC mereka ke dalam kolam, Room 40 menggunakan hasilnya untuk membeli T-Bills.

Fokus pada Treasury Perusahaan dan Investor Besar

Sumber: CryptoSlate

Joe Flanagan, salah satu pendiri Maple Finance, menjelaskan bahwa “treasury perusahaan Web3” telah mendominasi minat dalam kolam khusus ini, dengan lebih dari 50% deposit berasal dari kelompok ini. Setelah itu, individu dengan kekayaan bersih tinggi menjadi demografis kunci lainnya.

Treasury ini biasanya beralih ke kolam untuk memperpanjang runway mereka secara konservatif. Ini menunjukkan bagaimana Maple Finance menargetkan kebutuhan spesifik dari perusahaan-perusahaan di era digital saat ini.

“Semua pemberi pinjaman untuk Maple Cash Management melalui proses KYC/KYB dan pemeriksaan investor terakreditasi,” kata Joe Flanagan kepada Decrypt.

“Memelihara standar ini memastikan kepatuhan penawaran dan dapat diakses di seluruh dunia.”

Baca juga: Coinbase Meluncurkan Crypto Futures yang Diatur untuk Pedagang Ritel Amerika Serikat

Produk Eksklusif Base dan Masa Depan Maple Finance

Integrasi dengan Base berarti Maple “mendapatkan akses langsung ke ribuan pelanggan institusional Coinbase saat ini dan masa depan,” tambah Flanagan. Ini menunjukkan strategi Maple untuk menjangkau basis pengguna yang lebih luas dan lebih beragam.

Seorang juru bicara Base mengatakan kepada Decrypt,

“Dalam ekosistem kami, kami telah melihat pembangun mengembangkan dan meluncurkan aplikasi baru yang mencakup kategori retail dan institusional. Kami tetap bersemangat tentang membawa alat dan pengalaman baru ke pasar dan melihat inovasi dari pembangun di Base.”

Flanagan menunjukkan bahwa kerja sama baru ini akan datang dengan beberapa produk eksklusif Base di masa depan.

“Sebelum akhir tahun ini, kami akan memiliki setidaknya satu peluncuran kolam lebih lanjut di Base dengan lebih banyak yang akan mengikuti di Q1 tahun depan,” katanya kepada Decrypt.

“Peluang-peluang ini akan menjadi kombinasi dari kredit pribadi digital asli dan sumber penghasilan dunia nyata.”

Dengan langkah strategis ini, Maple Finance tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam peminjaman on-chain, tetapi juga membuka peluang baru bagi investor institusional untuk terlibat dalam ekosistem keuangan yang berkelanjutan dan transparan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: