Mantle dan Ondo Finance Luncurkan Token Berbasis Aset Dunia Nyata $USDY

author:

Mantle dan Ondo Finance Luncurkan Token Berbasis Aset Dunia Nyata $USDY

Mantle, ekosistem Web3 yang dipimpin oleh DAO yang dibangun di Ethereum Layer-2 (L2), Mantle Network, dan Ondo Finance, pelopor dalam produk dan layanan investasi blockchain tingkat institusi, mengumumkan pengenalan USD Yield ($USDY) ke dalam Ekosistem Mantle.

Kolaborasi ini siap untuk merilis versi yang dapat di-rebase, $mUSD. $USDY, yang didukung oleh aset dunia nyata (real-world assets – RWA), menandakan surat berharga yang dijamin oleh Departemen Keuangan AS jangka pendek dan giro bank.

Mengenal USDY

token usdy
Sumber: The Block

USDY adalah token Ethereum ERC-20 yang dapat ditingkatkan dan tersedia di bursa desentralisasi Mantle seperti Agni Finance dan FusionX Finance. Ondo Finance, pemimpin dalam sekuritas yang ditokenkan dengan pangsa pasar sekitar 50%, telah secara hukum menyusun USDY sebagai instrumen pembawa yang ditokenkan.

Baca juga: Kolaborasi Besar: TON Foundation dan Mantle Network Bersatu Demi Inovasi Blockchain!

Menawarkan alternatif untuk stablecoin seperti USDT dari Tether dan USDC dari Circle, USDY adalah uang kertas token yang dijamin dengan perbendaharaan AS jangka pendek dan giro bank. Pemegang menerima imbal hasil yang dihasilkan melalui aset yang mendasarinya dalam bentuk akumulasi nilai token.

Sementara itu, menurut tim terkait, rebasing counterpart mUSD, versi terbungkus dari USDY yang dirancang untuk mempertahankan pasak ke $1 dengan bunga yang didistribusikan melalui token baru, juga diharapkan akan dikeluarkan oleh Ondo Finance dalam beberapa minggu mendatang.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Ondo Finance untuk membangun ekosistem yang sangat likuid dan mudah diakses untuk USDY dan mUSD agar dapat digunakan dan diperdagangkan seperti halnya stablecoin lainnya, tetapi dengan manfaat tambahan untuk memanfaatkan imbal hasil Treasury AS di dunia nyata langsung dari dompet crypto.” kata Kepala Alkemis Mantle, Jordi Alexander.

Manfaat dan Potensi Penggunaan USDY

Selain aksesibilitas, penggunaan potensial untuk token ini dalam ekosistem Mantle termasuk sebagai jaminan untuk protokol derivatif dan pinjaman, stablecoin yang menghasilkan yield di DEX untuk meningkatkan insentif ekonomi penyediaan likuiditas, pembayaran dan penyelesaian.

Baca juga: Stablecoin Crypto Jadi Pusat Perhatian Federal Reserve AS, Ada Apa?

Kemitraan antara Mantle dan Ondo Finance menandai lompatan yang signifikan dalam dunia DeFi. Aset dunia nyata (RWA) yang didukung oleh Mantle dan Ondo Finance siap untuk membentuk kembali lanskap dengan memberikan hasil asli yang berkelanjutan dan likuiditas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“RWA diharapkan dapat memainkan peran kunci dalam membantu membawa hasil yang berkelanjutan ke dalam ekosistem DeFi Mantle yang lebih luas, $USDY dan $mUSD adalah bagian penting dari teka-teki tersebut.” ucap Jordi Alexander.

Secara keseluruhan, Mantle dan Ondo Finance telah membuka jalan baru dalam dunia crypto dengan peluncuran USDY.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: