Mantle Network Luncurkan Mainnet di EthCC dan Siap Membangun Ekosistem DAO!

author:

Mantle Network Luncurkan Mainnet di EthCC dan Siap Membangun Ekosistem DAO!

Mantle Network, blockchain Ethereum Layer-2 (L2) yang modular, baru-baru ini mengumumkan peluncuran mainnet-nya di Konferensi Komunitas Ethereum (EthCC) di Paris. Pengumuman ini datang setelah merger signifikan dengan BitDAO, DAO terbesar di dunia berdasarkan nilai treasury, menciptakan ekosistem Web3 yang dipimpin oleh DAO yang terpadu yang dikenal sebagai Mantle Ecosystem.

Setelah merger yang disahkan oleh proposisi on-chain BIP-21 yang sukses, ekosistem, produk, tata kelola, dan tokenomics BIT BitDAO semuanya berpindah di bawah satu merek, Mantle.xyz.

Mantle Network: Blockchain Ethereum Layer-2 yang Modular

Mantle Network adalah blockchain Ethereum Layer-2 (L2) yang modular. Arsitektur modular Mantle Network membagi eksekusi, ketersediaan data, konsensus, dan penyelesaian menjadi lapisan yang berbeda. Melalui kerja sama dengan EigenLayer, protokol restaking Ethereum, Mantle menawarkan desain roll-up yang optimis dan solusi ketersediaan data yang revolusioner. Menurut rilis pers, fitur-fitur ini memungkinkan Mantle untuk mempertahankan keamanan Ethereum sambil memberikan kinerja yang ditingkatkan dengan biaya yang jauh lebih rendah.

Baca juga: Baru! zkSync Luncurkan Boojum, Solusi untuk Skalabilitas dan Keamanan Blockchain

Lebih lanjut, peluncuran mainnet ini diikuti oleh fase testnet selama enam bulan dan didukung oleh salah satu treasury on-chain terbesar di dunia, setelah integrasi dengan treasury besar BitDAO. Langkah ini memulai EcoFund sebesar $200 juta. Selama fase testnet, Mantle’s Mainnet Alpha menangani lebih dari 14 juta transaksi on-chain, menerapkan lebih dari 140.000 kontrak pintar dari lebih dari 48.000 pengembang, dan menghubungkan lebih dari 690.000 alamat dompet unik.

Selama fase testnet, Mantle Network menunjukkan kapasitasnya untuk menangani aplikasi desentralisasi berfrekuensi tinggi seperti game blockchain, protokol grafik sosial, dan protokol DeFi lanjutan dengan menjadi tuan rumah mitra ekosistem seperti Game7, HyperPlay, EduDAO, Bybit, dan EigenLayer. Jaringan ini juga menyoroti potensi tata kelola yang ditokenkan dengan menghubungkan salah satu ekosistem yang dipimpin oleh organisasi otonom desentralisasi (DAO) terbesar di dunia dari mitra, pembangun, dan inovator.

Mantle Ecosystem: Ekosistem Web3 yang Dipimpin oleh DAO yang Terpadu

Mantle Ecosystem adalah ekosistem Web3 yang dipimpin oleh DAO yang terpadu. Dengan mewarisi treasury besar BitDAO, Mantle Ecosystem menerima hampir $300 juta dalam USDC/USDT dan sekitar 270k ETH, dengan total nilai treasury BitDAO sekitar $2,5 miliar. Pemegang token dijadwalkan untuk mengatur penggunaan dan alokasi treasury melalui Mantle Governance, mempromosikan ekspansi dan adopsi lini produk.

Mantle Ecosystem adalah hasil dari merger antara Mantle Network dan BitDAO. Merger ini menciptakan ekosistem Web3 yang dipimpin oleh DAO yang terpadu, yang dikenal sebagai Mantle Ecosystem. Ekosistem ini mencakup produk, tata kelola, dan tokenomics BIT BitDAO, semuanya berpindah di bawah satu merek, Mantle.xyz.

Mantle Ecosystem menunjukkan bagaimana organisasi otonom desentralisasi (DAO) dapat memimpin dan mengatur ekosistem Web3. Dengan Mantle Governance, pemegang token dapat mengatur penggunaan dan alokasi treasury, mempromosikan ekspansi dan adopsi lini produk. Ini adalah contoh bagaimana tata kelola yang ditokenkan dapat digunakan untuk menghubungkan ekosistem yang dipimpin oleh DAO.

Baca juga: Era Baru Identitas Digital, Unstoppable Domains Menambahkan Dukungan untuk Domain .eth

Peluncuran mainnet Mantle Network menandai langkah besar menuju masa depan yang dipimpin oleh DAO. Dengan Mantle Ecosystem, organisasi dapat memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain untuk menciptakan ekosistem web3 yang terpadu dan dipimpin oleh DAO.

Mantle Network dan Mantle Ecosystem menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dapat digunakan untuk menciptakan ekosistem yang dipimpin oleh DAO. Dengan teknologi ini, organisasi dapat memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain untuk menciptakan ekosistem yang terpadu dan dipimpin oleh DAO.

Peluncuran mainnet ini adalah langkah penting menuju masa depan yang dipimpin oleh DAO. Dengan teknologi ini, organisasi dapat memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain untuk menciptakan ekosistem yang terpadu dan dipimpin oleh DAO.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: