Terobosan Baru di Dunia Crypto: Mantle Luncurkan Protokol Staking Liquid di Ethereum!

author:

Terobosan Baru di Dunia Crypto: Mantle Luncurkan Protokol Staking Liquid di Ethereum!

Apakah kamu siap untuk revolusi terbaru dalam dunia crypto? Mantle, pengembang blockchain yang dipimpin oleh DAO, baru saja meluncurkan protokol staking liquid di jaringan utama Ethereum.

Protokol inovatif ini memungkinkan kamu untuk menyetor ETH dan berpartisipasi dalam staking jaringan melalui node validator. Dengan menerima Mantle-staked ether (mETH) sebagai representasi dari staking kamu, Mantle membuka peluang baru untuk diversifikasi dan efisiensi modal dalam ekosistem crypto.

Mengguncang Dominasi Staking

Staking liquid telah menjadi populer di Ethereum, namun ini menyebabkan konsentrasi staking pada penyedia besar seperti Lido, Coinbase, dan Binance. Mantle hadir dengan solusi untuk mengatasi masalah konsentrasi ini.

Baca juga: Mantle dan Ondo Finance Luncurkan Token Berbasis Aset Dunia Nyata $USDY

“Konsentrasi staking ETH adalah hasil dari efek jaringan yang terus meningkat seiring dengan pengenalan nama dan penggunaan,” ujar Jordi Alexander, Chief Alchemist Mantle.

Mantle bertujuan untuk menciptakan lebih banyak pilihan bagi pengguna dengan fokus pada adopsi mETH dalam LSDfi, baik di ekosistem Mantle maupun di luar. Mantle DAO telah memilih untuk menyetor ether dari kasnya menggunakan protokol mereka sendiri.

Langkah ini menambahkan pada $80 juta ETH yang telah mereka staking dengan Lido Finance. Dengan penggabungan dengan BitDAO pada Mei 2023, Mantle kini memiliki salah satu kas komunitas terbesar di ruang crypto, dengan aset mencapai $470 juta dalam ether dan lebih dari $200 juta dalam stablecoins.

Protokol Staking Liquid Mantle

Protokol Staking Liquid Mantle (LSP) adalah protokol staking liquid non-kustodial dan tanpa izin yang berfungsi di Ethereum L1 dan diatur oleh Mantle. Ini adalah produk inti kedua dari Ekosistem Mantle, setelah Mantle Network L2.

Pengguna yang menyetor ETH akan menerima mETH, yang tidak hanya merepresentasikan nilai staking mereka tetapi juga memberikan peluang penghasilan tambahan. Mantle LSP menawarkan hadiah instan dan berkelanjutan.

Nilai tukar ETH ke mETH dihitung secara deterministik, mengurangi dampak ukuran staking terhadap slippage. mETH juga dapat diperdagangkan di berbagai bursa, dengan harga yang ditentukan oleh dinamika pasar. Protokol ini dirancang dengan arsitektur yang sederhana, fokus pada proses konversi ETH ke mETH di L1, dan menghindari kompleksitas yang terkait dengan token PoS dan rantai lainnya.

Baca juga: Mantle Network Luncurkan Mainnet di EthCC dan Siap Membangun Ekosistem DAO!

Ekspansi Ekosistem Mantle

mantle network liquid staking
Sumber: Incrypted

Dengan peluncuran Mantle LSP, Mantle berencana untuk meningkatkan penawaran DeFi mereka dengan menjelajahi adopsi mETH di berbagai aplikasi dalam ekosistem mereka dan di luar. Ekspansi ini bertujuan untuk meningkatkan utilitas dan efisiensi mETH, berkontribusi signifikan pada pertumbuhan Mantle di ruang DeFi.

Ekosistem Mantle yang lebih luas, yang berakar pada teknologi Ethereum, kini mencakup Mantle Network, solusi layer 2 Ethereum, Mantle Governance, sebuah DAO, dan Mantle Treasury, salah satu kas on-chain terbesar.

Secara keseluruhan, Mantle tidak hanya memperkenalkan inovasi dalam staking liquid tetapi juga memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam ekosistem DeFi. Dengan mETH dan berbagai penawaran lainnya, Mantle menjanjikan masa depan yang lebih terdesentralisasi dan efisien bagi para pengguna crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: