Mantan CEO Algorand Ditunjuk Sebagai CEO Perusahaan yang Membeli Celsius!

author:

Mantan CEO Algorand Ditunjuk Sebagai CEO Perusahaan yang Membeli Celsius!

Steve Kokinos, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Algorand hingga Juli 2022, kini telah ditunjuk sebagai CEO untuk perusahaan yang akan mengakuisisi Celsius, menurut dokumen pengadilan. Kokinos adalah salah satu dari sembilan nama yang ditunjuk untuk duduk di dewan Fahrenheit Holdings, perusahaan yang akan mengambil alih Celsius.

Tokoh Penting Lainnya dalam Dewan Fahrenheit Holdings

ceo algorand steve kokinos
Mantan CEO Algorand, Steve Kokinos – Sumber: Cryptoknowmics

Selain Steve Kokinos, nama-nama terkenal lainnya yang bergabung dalam dewan ini adalah Michael Arrington, pendiri dana lindung nilai crypto Arrington Capital, yang dikenal sebagai investor awal di Uber dan Pinterest.

Baca juga: Pertarungan Raksasa Crypto, FTX Gugat LayerZero Labs di Tengah Krisis Keuangan!

Dokumen pengadilan yang diajukan menunjukkan bahwa Komite Resmi Kreditor Tidak Terjamin memiliki peran penting dalam proses perekrutan ini. Komite ini mewakili kepentingan pelanggan Celsius yang masih mengalami kerugian setelah kejatuhan dramatis perusahaan.

Dua co-chair dari komite, Scott Duffy dan Thomas DiFiore, juga telah mendapatkan tempat di dewan.

Latar Belakang Akuisisi Celcius oleh Fahrenheit Holdings

kolaborasi us bitcoin corp dan celcius network
Sumber: PYMNTS

Fahrenheit Holdings, yang didukung oleh US Bitcoin, Arrington Capital, dan Kokinos, muncul sebagai pemenang lelang untuk pemberi pinjaman yang bangkrut ini pada bulan Mei. Saat itu diumumkan bahwa konsorsium akan mengambil alih portofolio pinjaman institusional Celsius, crypto yang di-stake, dan unit penambangan Bitcoin mereka.

Pelanggan Celsius saat ini sedang memilih mengenai proposal ini dan memiliki waktu hingga 22 September untuk mengajukan keberatan.

Jika disetujui, ini akan menjadi tonggak penting dalam upaya mengeluarkan pemberi pinjaman yang sedang dalam masalah dari proses Chapter 11.

Baca juga: Avalanche Tembus 143.000 TPS di Testnet! Siap untuk Bull Run Berikutnya?

Latar Belakang Steve Kokinos dan Tantangan Mendatang

Steve Kokinos dikenal sebagai seorang pengusaha dan investor serial selama lebih dari 25 tahun. Ia telah mendirikan dan mengoperasikan berbagai perusahaan mulai dari infrastruktur internet, perangkat lunak cloud, komunikasi, hingga crypto.

Beberapa anggota lain yang ditunjuk saat ini menjabat di posisi dewan di WeWork dan Lehman Brothers.

Upaya untuk memperkuat posisi keuangan Celsius terjadi di tengah-tengah proses hukum terhadap CEO sebelumnya, Alex Mashinsky. Pekan lalu, Departemen Kehakiman mengambil langkah untuk membekukan aset Mashinsky setelah dia dikenai tujuh dakwaan pidana pada bulan Juli lalu.

Dengan kepemimpinan baru di bawah Steve Kokinos dan dukungan dari Fahrenheit Holdings, masa depan Celsius tampaknya akan memasuki babak baru. Namun, tantangan yang dihadapi oleh perusahaan ini masih panjang, terutama dengan latar belakang hukum yang melibatkan CEO sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: