Mengenal Manta Network: Berpotensi Naik 118% di Akhir Tahun 2024?

author:

Mengenal Manta Network: Berpotensi Naik 118% di Akhir Tahun 2024?

Manta Network, yang didirikan pada tahun 2020, telah menjadi topik hangat di kalangan penggemar crypto berkat pendekatannya yang inovatif dalam pengembangan aplikasi zero-knowledge (ZK).

Dengan struktur dua lapis yang mencakup Manta Pacific di Ethereum untuk solusi Layer 2 dan Manta Atlantic di Polkadot untuk solusi Layer 1, Manta Network menjanjikan privasi, skalabilitas, dan partisipasi pengguna yang lebih baik dalam ekosistem blockchain.

Mengenal Manta Network

perjalanan manta network
Sumber: Medium

Manta Network adalah kekuatan baru dalam lanskap blockchain modular, dirancang khusus untuk pengembangan aplikasi ZK. Terdiri dari dua bagian integral, Manta Pacific dan Manta Atlantic, jaringan ini menawarkan infrastruktur berkinerja tinggi dengan biaya transaksi yang minim.

Baca juga: Manta Network: Dari Peluncuran Token Hingga Jadi Jaringan Layer-2 Terbesar Ke-3!

Manta Pacific memanfaatkan teknologi Celestia untuk ketersediaan data dan zkEVM untuk skalabilitas, sedangkan Manta Atlantic berfokus pada kredensial kepatuhan ZK untuk interoperabilitas kriptografis yang mulus.

Dengan dukungan dari investor web3 kunci dan lebih dari $700 juta dalam Total Value Locked (TVL), Manta Network diatur untuk menjadi pemain utama dalam pengembangan blockchain.

Pendekatan berpusat pada pengembang dan penggunaan Universal Circuits memudahkan pengembangan dan penerapan aplikasi ZK, mendukung pertumbuhan ekosistem yang sehat dan terlibat.

Keunikan Manta Network

Manta Network beroperasi melalui pendekatan dua cabang, masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan Web3 tertentu.

Manta Pacific, sebagai bagian dari jaringan di Layer 2 Ethereum, dirancang untuk aplikasi Zero-Knowledge (ZK) asli Ethereum Virtual Machine (EVM). Ini memanfaatkan Celestia untuk ketersediaan data dan zkEVM untuk skalabilitas yang ditingkatkan.

Sementara itu, Manta Atlantic, sebagai Layer 1 di Polkadot, berpusat pada kredensial kepatuhan ZK. Ini memperkenalkan zkSBTs (Zero-Knowledge Simple Barter Tokens) yang memungkinkan sistem alamat yang pribadi, dapat digunakan kembali, dan dapat diaudit, disebut zkAddresses.

Manta Atlantic dibedakan oleh interoperabilitasnya, memungkinkan interaksi yang mulus dengan proyek lain tanpa memerlukan proses kriptografis yang rumit.

Baca juga: Perpaduan Inovasi Blockchain: Manta Network dan CelestiaOrg Bersatu!

Melalui kedua lapisan ini, Manta Network mengintegrasikan solusi kriptografi canggih dengan alat pengembang yang ramah pengguna, meningkatkan keamanan, skalabilitas, dan aksesibilitas teknologi blockchain untuk domain Web3 yang berkembang.

Prediksi Harga MANTA 2024: Berpotensi Capai Puncak $6,65

Prediksi bullish untuk Manta Network di bulan Maret 2024 menunjukkan bahwa crypto ini mungkin akan mengalami kenaikan jangka pendek jika pembeli dapat menembus dan bertahan di atas level pasokan $3,2. Target selanjutnya bisa mencapai $4 hingga $5 jika terjadi breakout.

Untuk tahun 2024, prediksi harga menunjukkan bahwa Manta Network bisa mencapai puncak $6,65, menandakan potensi kenaikan lebih dari 118,7%. Namun, pandangan bearish dari analis menunjukkan bahwa harga bisa berakhir di $4,97 pada akhir tahun 2024.

Dalam dunia crypto yang penuh ketidakpastian, lonjakan harga Manta Network menjadi sorotan yang menarik perhatian banyak pihak.

Secara keseluruhan, dengan pendekatan yang inovatif dan fokus pada privasi serta skalabilitas, Manta Network menjanjikan untuk membawa revolusi baru dalam dunia crypto. Apakah kamu siap menjadi bagian dari perubahan ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Medium