Mandala Chain Siap Revolusionerkan Identitas Digital di Indonesia!

author:

Array

Mandala Chain Siap Revolusionerkan Identitas Digital di Indonesia!

Jakarta, Pintu News – Mandala Chain, sebuah parachain Polkadot terdepan, bersiap untuk mengubah identitas digital dan adopsi blockchain di Asia Tenggara dengan inisiatif inovatifnya.

Proyek ini baru-baru ini mengungkapkan rincian kemitraan awal dan kasus penggunaan yang revolusioner, dimulai dengan IDCHAIN yang bekerja sama dengan domain web .id tingkat atas Indonesia.

Peluncuran Mandala Chain dan Target 10 Juta Dompet Baru

Menurut laporan, kemitraan strategis ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dari 10 juta dompet baru, membangun infrastruktur identifikasi digital yang kuat di Indonesia.

Baca juga: Nexera Memimpin Inovasi dengan Protokol Interoperabilitas dan Integrasi Chainlink CCIP

Dibangun di atas Mandala Chain, IDCHAIN dirancang untuk menyediakan solusi identitas digital yang aman di domain .id, memungkinkan kamu untuk menyimpan dokumen identitas dan berinteraksi dengan berbagai portal pemerintah dan perusahaan dengan aman.

Inisiatif ini siap untuk mengubah domain .go.id (pemerintah) dan .co.id (bisnis dan perbankan) yang ada di Indonesia menjadi portal yang diaktifkan Web3, memfasilitasi pembuatan dan penggunaan ID digital di berbagai sektor seperti perbankan, kesehatan, asuransi, dan akademik.

Memperluas Kasus Penggunaan di Berbagai Sektor

IDCHAIN berfungsi sebagai lapisan infrastruktur data yang mendasar bagi Mandala Chain, mendukung berbagai kasus penggunaan dan aplikasi baru.

Beberapa proyek percontohan telah diamankan, memanfaatkan teknologi Mandala Chain untuk peluncuran aplikasi terdesentralisasi (DApps) dan solusi lapis-2 lainnya. Inisiatif ini meliputi perbankan, bekerja sama dengan lebih dari 90 bank untuk memigrasi data dan transaksi ke blockchain, dengan target awal penambahan 40.000 dompet baru.

Tidak hanya itu, insiatif ini juga meliputi kesehatan, bermitra dengan lebih dari 20 rumah sakit untuk mengamankan data medis dan informasi asuransi di blockchain, diproyeksikan menambah hingga 900.000 dompet baru.

Lebih lanjut, tokenisasi emas, mengeksplorasi peluang tokenisasi dengan perusahaan emas besar Indonesia yang memiliki cadangan emas senilai $500 juta, dengan target onboarding sekitar 300.000 pengguna baru.

Baca juga: Paxos Luncurkan Stablecoin Penghasil Bunga, Lift Dollar (USDL), Simak Selengkapnya!

Selanjutnya ada infrastruktur, yang menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan penyedia infrastruktur data terbesar di Indonesia untuk mengeksplorasi berbagai aplikasi blockchain. Dan keaslian produk, bekerja sama dengan BKRAF untuk mengembangkan sertifikat otentikasi untuk kekayaan intelektual (IP) dan produk, mencakup pasar yang berjumlah lebih dari 80 juta produk.

Menggerakkan Adopsi Blockchain di Asia Tenggara

mandala chain indonesia
Sumber: Blockchain Reporter

Mandala Chain secara strategis memilih Indonesia sebagai pasar utamanya untuk meluncurkan kasus penggunaan inovatif ini. Dengan populasi terbesar keempat di dunia dan proyeksi PDB terbesar keempat pada tahun 2040, Indonesia mewakili potensi pertumbuhan yang tak tertandingi.

Pemerintah Indonesia telah memprioritaskan blockchain sebagai infrastruktur dasar dalam kerangka Digital Vision 2045. Selain itu, dengan usia rata-rata di bawah 30 tahun, Indonesia memiliki demografi yang muda dan melek teknologi yang cocok untuk adopsi blockchain.

Mandala Chain mengamankan parachain Polkadot pada April 2024, dengan publik mengumpulkan lebih dari $1,2 juta selama lelang. Proyek ini dijadwalkan untuk meluncurkan testnet-nya pada Juni dan merencanakan acara generasi token pada September 2024. Waktu ini selaras secara strategis dengan peran Mandala Chain sebagai sponsor utama di Coinfest, konferensi blockchain besar di Asia Tenggara.

Inisiatif ambisius dan kemitraan kuat Mandala Chain memposisikannya sebagai pemain kunci dalam ekosistem blockchain yang berkembang di Asia Tenggara. Dengan fokus pada identitas digital yang aman dan integrasi blockchain di berbagai sektor, Mandala Chain siap untuk mendefinisikan ulang interaksi dan transaksi digital di wilayah ini.

Saat mereka meluncurkan kasus penggunaan transformasional seperti IDCHAIN, potensi adopsi blockchain yang luas di Indonesia dan sekitarnya semakin nyata.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: MPost

Array