Manajer Aset Bersaing untuk Luncurkan ETF Ethereum di Amerika Serikat!

Array

Manajer Aset Bersaing untuk Luncurkan ETF Ethereum di Amerika Serikat!

Manajer aset yang melayani investor dalam ekosistem mata uang digital telah bergerak agresif dengan mengajukan sejumlah besar permohonan untuk produk ETF (Exchange Traded Fund) Ethereum di Amerika Serikat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ikhtisar Pengajuan ETF Ethereum

pengajuan etf ethereum
Sumber: Akun Twitter James Seyffart

Menurut laporan, total 7 ETF baru berbasis Ethereum telah diajukan, termasuk dari pionir Volatility Shares. Beberapa nama besar yang telah bergabung dalam perlombaan untuk mencantumkan ETF Ethereum termasuk:

  • Bitwise, yang mengajukan aplikasi untuk Bitwise Ethereum Strategy ETF
  • Roundhill dengan Roundhill Ether Strategy ETF;
  • VanEck dengan Ethereum Strategy ETF
  • Grayscale dengan Grayscale Ethereum Futures ETF (ETHG)
  • ProShares yang mengajukan dua aplikasi berbeda termasuk Short Ether Strategy ETF dan Ether Strategy ETF.

Dengan demikian, ada banyak minat dari manajer aset dalam mencantumkan produk ETF Ethereum, yang menunjukkan potensi besar untuk Ethereum di pasar.

Baca Juga: Setelah Ledakan ETF Bitcoin, Kini 6 Perusahaan Ajukan Proposal ETF Ethereum!

Alasan Permintaan ETF Ethereum

Permintaan untuk ETF Ethereum cukup beralasan mengingat bahwa pemangku kepentingan industri saat ini sedang menunggu keputusan tentang produk ETF Bitcoin pertama yang mungkin dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

Beberapa bulan lalu, raksasa manajemen aset BlackRock memecahkan kebuntuan ketika mengajukan untuk mencantumkan produk ETF Bitcoin spot.

Langkah ini mengejutkan pemangku kepentingan utama di ruang ini tetapi juga memicu kembali minat perusahaan investasi lain yang juga mengajukan kembali untuk mencantumkan produk terkait di negara tersebut.

Baca Juga: Menggebrak! BlackRock Ajukan ETF Bitcoin, Hopes Tergerak untuk ETF Spot!

Apakah SEC AS Akan Menyetujui ETF Ether?

Meskipun SEC Amerika Serikat telah menyetujui produk ETF Bitcoin berbasis Futures dari ProShares dan beberapa manajer aset lainnya, ETF Bitcoin spot penuh belum disetujui. Hal ini telah meredam semangat di komunitas.

Namun, mengingat klaim Eric Balchunas, Analis ETF Senior untuk Bloomberg, ada “peluang sangat baik untuk mendapatkan persetujuan, dan kemungkinan besar semuanya akan diluncurkan pada hari yang sama, sekitar 16 Oktober.”

Meskipun komunitas mempertanyakan dasar klaim ini, ada sejumlah pemicu yang mungkin membantu memperkuat atau mempercepat persetujuan mereka secara luas. Keberadaan BlackRock, yang banyak orang percaya memiliki pijakan pasar dan politik yang baik, dan tahun pemilihan yang akan datang mungkin mengubah sikap SEC dan administrasi Biden secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array