Klub Sepak Bola Manchester City dan OKX Luncurkan Jersey Edisi Terbatas sebagai NFT!

author:

Klub Sepak Bola Manchester City dan OKX Luncurkan Jersey Edisi Terbatas sebagai NFT!

Jakarta, Pintu News – Kolaborasi terbaru antara klub sepak bola terkemuka, Manchester City, dan bursa crypto OKX, telah melahirkan sebuah inisiatif yang memadukan olahraga, fashion, dan teknologi.

Mereka baru saja meluncurkan jersey edisi terbatas yang tidak hanya sebagai pakaian tapi juga sebagai aset digital dalam bentuk Non-Fungible Tokens (NFT). Ini menandai era baru di mana memorabilia olahraga bertemu dengan inovasi blockchain.

Manchester City dan OKX Luncurkan NFT “Unseen City Shirt”

Klub sepak bola Liga Premier, Manchester City, meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) baru yang memungkinkan para penggemar untuk memenangkan sejumlah jersey unik dan pengalaman hari pertandingan.

Baca juga: STEPN Gandeng Adidas Luncurkan Koleksi NFT Sneakers Eksklusif!

Kampanye “Unseen City Shirts” merupakan langkah terbaru dalam kemitraan jangka panjang dengan pertukaran mata uang kripto OKX.

Menurut informasi, pengguna dapat mencetak barang koleksi digital di aplikasi OKX, yang menawarkan kesempatan untuk memenangkan jersey sepak bola yang didesain ulang dan diperingati tergantung pada kelangkaan NFT.

Lebih lanjut, koleksi jersey terbatas ini menampilkan desain yang menggabungkan bunga mawar Lancashire dan lebah pekerja Manchester, yang dilukis dengan tangan oleh seniman Christian Jeffery.

NFT Jesey Man City Memiliki Tingkat Kelangkaan Berbeda

Para penggemar memiliki waktu hingga 25 April 2024 untuk mencetak “Unseen City Shirts” mereka melalui OKX Web3 Marketplace di dalam aplikasi. Setiap jersey secara acak diberi tingkat kelangkaan – Classic, Rare, or Ultra Rare – untuk menentukan jenis hadiah yang dapat dimenangkan oleh penggemar.

Para penggemar yang memiliki barang koleksi Ultra Rare dapat menerima pengalaman bermain di lapangan, tiket masuk umum ke pertandingan Manchester City, dan jersey edisi terbatas.

Sementara itu, koleksi Rare menawarkan tur stadion, tiket masuk stadion, dan jersey edisi terbatas. Dan koleksi Classic lebih banyak tersedia tetapi tidak disertai dengan hadiah tambahan.

Baca juga: Mengenal Fan Token FC Porto (PORTO) Crypto, Apa Saja Keunikannya?

Menurut laporan NFT News Today, OKX akan merilis jersey kedua dengan desain baru pada 29 April 2024, memberikan para penggemar kesempatan untuk terlibat lebih jauh dan hadiah unik.

Klub Sepak Bola Manchester City dan Web3

Kepala pemasaran dan pengalaman penggemar Man City, Nuria Tarré, mengatakan bahwa peluncuran NFT adalah bagian dari strategi klub Liga Premier untuk menarik penonton yang “lebih melek teknologi, terbuka terhadap inovasi dan teknologi baru.” Kepemilikan digital adalah dimensi lain yang ingin dihadirkan oleh Man City kepada para penggemarnya. Tarré menjelaskan:

“Kami pikir penting bagi Anda untuk memiliki karya ini secara digital. Saya pikir itu adalah salah satu keindahan dari Web3 – ini mengubah proses kepemilikan.”

Kepala pemasaran Man City mengatakan klub akan terus mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan dari Web3, baik melalui kemitraannya dengan OKX maupun jalan lainnya. Tarré mengatakan klub telah secara aktif bereksperimen dengan teknologi baru di lingkungan Web2 dan Metaverse.

Dilansir Cointelegraph, Man City merambah ke dunia Roblox pada akhir 2022, dengan Tarré menggambarkan lingkungan Web3 sebagai lingkungan yang paling maju dan menarik:

“Teknologi terus berkembang dan aplikasi terus berkembang. Anda bisa menambahkan lapisan kecanggihan, kreasi, dan kreasi bersama. Kami sangat ingin mengeksplorasi lebih jauh.”

Secara keseluruhan, kolaborasi Manchester City dan OKX dalam meluncurkan koleksi NFT “Unseen City Shirts” menjadi langkah inovatif dalam dunia olahraga. Koleksi ini menawarkan pengalaman unik bagi para penggemar untuk mengumpulkan versi digital dari jersey sepak bola eksklusif dan berkesempatan memenangkan hadiah menarik.

Dengan menggabungkan teknologi Web3 dan semangat sepak bola, Manchester City dan OKX membuka jalan baru dalam keterlibatan penggemar dan pengalaman digital yang lebih mendalam.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: