MakerDAO Luncurkan Dua Token Baru dalam Rencana ‘Endgame’!

MakerDAO Luncurkan Dua Token Baru dalam Rencana ‘Endgame’!

MakerDAO, organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang terkenal dengan stablecoin DAI-nya, baru saja mengumumkan rencana peluncuran fase pertama dari proyek “Endgame” mereka. Proyek ini bertujuan untuk mereformasi struktur DAO dan memperluas ekosistem MakerDAO. Dalam artikel ini, kita akan membahas detail peluncuran Endgame, termasuk dua token baru yang akan diperkenalkan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peluncuran Endgame dan Dua Token Baru

Fase pertama Endgame akan dimulai pada musim panas tahun 2024. Salah satu sorotan utama dari peluncuran ini adalah pengenalan dua token baru, yaitu NewStable dan NewGovToken. NewStable dirancang untuk menargetkan penggunaan kripto yang lebih luas dan adopsi massal, sementara NewGovToken akan fokus pada tata kelola protokol.

Pengguna akan memiliki opsi untuk meng-upgrade token DAI dan MKR mereka yang sudah ada ke NewStable dan NewGovToken. Kedua token baru ini diharapkan akan membawa fitur-fitur baru seperti staking dan yield farming yang lebih menarik.

Baca Juga: MakerDAO Luncurkan Spark Protocol, Revolusi Pinjaman DeFi untuk Pengguna DAI!

Fitur-Fitur Baru dalam Endgame

fitur-fitur endgame
Sumber: Makerdao

Selain dua token baru, Endgame juga akan memperkenalkan beberapa fitur baru lainnya. Salah satunya adalah Lockstake Engine, di mana pengguna dapat mengunci MKR atau NewGovToken mereka untuk jangka waktu yang lama untuk mendapatkan eksposur risiko/imbalan yang lebih tinggi.

Fitur lainnya adalah jembatan biaya rendah baru yang menghubungkan token ekosistem Maker dari Ethereum ke jaringan Layer-2 utama yang belum ditentukan. MakerDAO juga akan terus mengembangkan Spark, SubDAO pertama mereka yang berfokus pada produk pinjaman. SparkDAO akan memperluas jajaran fiturnya untuk mencakup aset dunia nyata dan hasil swap perpetual.

Baca Juga: MakerDAO Berlakukan Penyesuaian Biaya Darurat untuk Menjaga Stabilitas DAI

Tahapan Selanjutnya dan Masa Depan MakerDAO

Endgame akan diselesaikan dalam tiga fase lagi setelah tahap peluncuran awal. Fase-fase selanjutnya ini diharapkan akan meningkatkan SubDAO Maker dan meluncurkan blockchain Layer-1 baru.

Dengan semua perubahan dan inovasi ini, MakerDAO bertujuan untuk memperkuat posisinya sebagai salah satu pemain utama dalam dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Kesimpulan

Peluncuran Endgame menandai babak baru dalam perjalanan MakerDAO. Dengan memperkenalkan dua token baru, fitur-fitur inovatif, dan rencana ekspansi yang ambisius, MakerDAO menunjukkan komitmennya untuk terus berkembang dan memimpin industri DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi