MakerDAO Mengalokasikan $600 Juta DAI ke USDe dan sUSDe!

author:

MakerDAO Mengalokasikan $600 Juta DAI ke USDe dan sUSDe!

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah langkah yang mengejutkan dan berpotensi mengubah peta keuangan terdesentralisasi (DeFi), MakerDAO, salah satu proyek DeFi terkemuka, sedang mempertimbangkan untuk mengalokasikan sejumlah besar $600 juta DAI ke dalam USDe dan sUSDe melalui protokol pinjaman DeFi Morpho Labs.

Proposal yang masih dalam tahap pertimbangan ini menandai upaya MakerDAO untuk mendiversifikasi investasinya dan memperkuat ekosistem DeFi dengan mendukung stablecoin dari Ethena Labs.

Rencana Diversifikasi MakerDAO

Sumber: X

MakerDAO sedang meninjau proposal untuk menginvestasikan $600 juta dalam DAI ke USDe dan versi staked-nya, sUSDe.

Baca juga: MakerDAO Luncurkan Dua Token Baru dalam Rencana ‘Endgame’!

Investasi ini bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan pinjaman lanjutan dari Morpho Labs, sejalan dengan tujuan diversifikasi investasi MakerDAO dan komitmennya untuk mendorong ekosistem DeFi yang lebih kuat dan tangguh melalui dukungan yang ditargetkan terhadap stablecoin Ethena Labs.

Proposal ini menunjukkan preferensi pengguna untuk produk keuangan tertentu dan leverage dalam ruang DeFi.

Pengguna menunjukkan preferensi yang kuat untuk kolam USDe dibandingkan sUSDe, serta preferensi untuk leverage yang lebih tinggi dibandingkan yang lebih rendah. Ini menyoroti kebutuhan untuk menyesuaikan alokasi investasi dengan preferensi pasar dan tren yang berkembang.

Manfaat Strategis dan Keuangan

Alokasi ke USDe juga bertujuan untuk mengurangi risiko likuiditas melalui penebusan segera dan meningkatkan pendapatan dana asuransi Ethena, meningkatkan keamanan investasi MakerDAO dari waktu ke waktu.

Seiring berkembangnya lanskap DeFi, posisi dan pengembangan masa depan Ethena, termasuk program poin yang direvisi (‘program sats’), akan “terus mendukung USDe daripada sUSDe.”

Proposal ini menekankan implikasi yang lebih luas dari investasi untuk ekosistem DeFi, menyatakan bahwa alokasi ke USDe memungkinkan Ethena untuk mempertahankan bagian pendapatan yang lebih besar untuk dana asuransi mereka, yang seiring waktu dapat meningkatkan profil risiko alokasi Ethena MakerDAO.

Baca juga: MakerDAO Berlakukan Penyesuaian Biaya Darurat untuk Menjaga Stabilitas DAI

Alokasi Awal $600 Juta dengan Batas $1 Miliar

rantai baru makerdao fork solana
Sumber: Coingape

Rekomendasi awal yang diusulkan menetapkan batas eksposur USDe MakerDAO pada $600 juta, angka yang dapat meningkat seiring pertumbuhan platform Ethena.

Investasi ini tidak hanya harus mencakup biaya operasional MakerDAO dan kerugian proyeksi dari USDe tetapi juga tetap dalam batas investasi yang aman hingga $800 juta untuk melindungi dari kerugian besar dan memastikan stabilitas keuangan.

Langkah berani MakerDAO ini mungkin menjadi preseden bagi proyek DeFi lain yang mencari diversifikasi dan penguatan ekosistem mereka.

Dengan mengalokasikan dana yang signifikan ke USDe dan sUSDe, MakerDAO tidak hanya menunjukkan kepercayaan pada stablecoin Ethena Labs tetapi juga memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi dan pertumbuhan DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CryptoSlate