Sukses dengan 7,5 Juta Dompet Unik, Mainnet SEI Resmi Diluncurkan!

author:

Sukses dengan 7,5 Juta Dompet Unik, Mainnet SEI Resmi Diluncurkan!

Sei Labs, tim di balik blockchain Sei, telah meluncurkan mainnet setelah fase testnet yang sukses dengan penciptaan 7,5 juta dompet unik dan lebih dari 400 juta transaksi. Dengan kecepatan yang mengesankan dan fokus pada pertukaran aset digital, Sei menjanjikan revolusi dalam dunia blockchain.

Peluncuran Mainnet SEI dan Keunggulannya

Sei Labs, perintis di balik layer-1 blockchain Sei, telah mengumumkan peluncuran resmi mainnet SEI, menandai lompatan yang signifikan setelah periode pengujian yang ketat.

Menurut laporan, mainnet SEI ditayangkan setelah fase alfa Testnet yang sukses, dan menyaksikan lebih dari 400 juta transaksi dan pembuatan 7,5 juta dompet testnet yang unik. Peluncuran mainnet SEI dilakukan bersamaan dengan debut token SEI asli di bursa terkemuka, termasuk Binance, Kraken, dan Huobi, yang meningkatkan kehadiran Sei dalam ekosistem mata uang crypto.

Baca juga: SEI Network Bawa Inovasi Baru ke Discord, Kenali Crypto Bio dan Humanode!

Dibandingkan dengan blockchain lain seperti Solana, Sei menawarkan kecepatan transaksi yang 10 kali lebih cepat. Dengan kemampuan untuk mencapai finalitas transaksi dalam waktu 250 milidetik, Sei menonjol sebagai pemimpin dalam kecepatan transaksi.

Lebih lanjut, Sei juga memiliki buffer 100 milidetik untuk memastikan stabilitas protokol, menjamin transaksi yang cepat dan aman. Konsep finalitas transaksi di Sei memastikan bahwa transaksi cryptocurrency tetap tidak berubah setelah selesai, menghilangkan kemungkinan perubahan atau pembalikan.

Dalam wawancara dengan Coin Desk, Jeff Feng, salah satu pendiri Sei Labs, mengatakan,

“Ada kesalahpahaman bahwa Sei adalah rantai yang berfokus pada keuangan terdesentralisasi (DeFi), tetapi kami lebih fokus pada platform sosial, game, dan kredit karbon. Ada banyak tempat lain untuk memperdagangkan aset DeFi,” katanya.

Visi dan Misi Sei

visi misi blockchain sei
Sumber: PR Newswire

Sei Labs memiliki visi untuk merevolusi proses pertukaran aset bagi pengguna. Dengan fokus pada platform sosial, permainan, dan kredit karbon, Sei menawarkan pendekatan unik dalam pertukaran aset digital.

Menurut dokumentasi proyek, blockchain ini secara khusus dirancang untuk perdagangan tanpa batas dan pertukaran aset digital yang efisien.

Sei memiliki satu keyakinan inti yang mendasar, Jeff Feng mengatakan kepada Blockworks dalam sebuah wawancara.

“Kami percaya bahwa kasus penggunaan mendasar dari blockchain adalah kemampuan untuk menukar aset digital,” kata Feng.

Jeff Feng menekankan bahwa kebanyakan blockchain berfokus pada pemecahan masalah teknis, sementara Sei berfokus pada memudahkan pertukaran aset. Lebih lanjut, Sei telah berhasil menarik Sushiswap, yang akan meluncurkan bursa berjangka desentralisasi di jaringan Sei.

Baca juga: Chiliz (CHZ) Guncang Rilis Smart Contract yang Revolusioner! CHZ Bisa Meroket?

Pendanaan dan Dukungan Sei

Sei Labs berhasil mengamankan pendanaan sebesar $30 juta pada Mei dalam dua putaran pendanaan. Beberapa investor terkemuka termasuk Jump Crypto, Multicoin Capital, dan Flow Traders.

Tim di balik Sei memiliki latar belakang profesional yang kaya, dengan pengalaman di institusi terkemuka seperti Goldman Sachs, Robinhood, dan Binance. Selain itu, token SEI telah diluncurkan di Binance dengan harga awal $0,064 per unit, yang kemudian melonjak menjadi $0,48. Per 14 Agustus 2023, harga SEI adalah $0,18 dengan total pasokan 10 miliar SEI.

Pada akhirnya, melalui peluncuran mainnet Sei, dunia blockchain telah menyaksikan kemajuan teknologi yang signifikan. Dengan kecepatan transaksi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pendekatan unik terhadap pertukaran aset, Sei menjanjikan untuk membawa perubahan besar dalam cara pengguna berinteraksi dengan aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: