Revitalisasi NFT Game Klasik SNES di Blockchain Bitcoin, Inovasi atau Kontroversi?

Revitalisasi NFT Game Klasik SNES di Blockchain Bitcoin, Inovasi atau Kontroversi?

Apakah kamu siap untuk nostalgia berbalut teknologi blockchain? Pengembang dari Ninjalerts telah menciptakan gebrakan dengan menghadirkan emulator Super Nintendo Entertainment System (SNES) langsung di atas satoshi Bitcoin.

Proyek yang diberi nama “Pizza Ninjas” ini tidak hanya memungkinkan kamu untuk memainkan game klasik SNES, tetapi juga membuka diskusi baru tentang pelestarian karya digital melalui crypto.

Emulator SNES di Bitcoin: Langkah Maju Teknologi Blockchain

Pengembang di Ninjalerts telah berhasil mengukir emulator SNES ke dalam Bitcoin, sebuah pencapaian yang menandai kemajuan signifikan dalam kapabilitas Bitcoin Ordinals. Proyek ini dipimpin oleh tim Ninjalerts dengan tujuan untuk menggabungkan seni, permainan, dan teknologi blockchain dalam bentuk NFT.

Ini merupakan langkah berani yang mengubah pandangan kita tentang NFT, dari sekadar gambar statis menjadi sesuatu yang lebih interaktif. Trevor Owens, CEO Ninjalerts, mengungkapkan bahwa proyek ini bertujuan untuk menjaga permainan video klasik yang terancam punah.

Baca Juga: Transformasi E-Commerce: Mercari Jepang Mengadopsi Bitcoin Sebagai Opsi Pembayaran!

Menurut laporan dari Video Game History Foundation, 87% game klasik tidak lagi beredar secara resmi, sehingga terancam hilang. Dengan menginspirasi emulator SNES dalam setiap Ninja Profile Picture, pengguna dapat mengakses dan memainkan game langsung di browser mereka melalui Ordinals explorer atau marketplace.

Perkembangan NFT dan Kontroversi di Komunitas Bitcoin

Perkembangan NFT dan Kontroversi di Komunitas Bitcoin
ODAILY

Owens menekankan bahwa kemampuan baru ini merupakan bagian dari evolusi NFT, yang seharusnya tidak terbatas pada gambar-gambar monyet statis. Teknologi ini memungkinkan pemegang Pizza Ninja untuk membuat animasi khusus untuk NFT mereka atau mengubah ukurannya sesuai keinginan.

Pemegang juga dapat membuat stiker sosial dengan satu klik dan memainkan game SNES melalui NFT. Namun, inovasi ini juga memicu perdebatan di komunitas Bitcoin.

Beberapa puritan menentang transaksi non-finansial di jaringan, sebuah sentimen yang diakui oleh Owens. Meskipun begitu, ia melihat kontroversi ini sebagai katalis untuk diskusi lebih lanjut tentang pentingnya pelestarian artefak budaya digital dan peran unik Bitcoin dalam usaha ini.

Paragraf Penutup

Proyek Pizza Ninjas dari Ninjalerts mungkin telah memicu perdebatan, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa ini merupakan langkah maju dalam teknologi crypto dan pelestarian game.

Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari sejarah dengan memainkan game klasik SNES di blockchain Bitcoin? Atau apakah kamu berpihak pada puritan yang menginginkan Bitcoin tetap fokus pada transaksi finansial? Waktunya untuk memilih sisi dalam evolusi digital ini.

Baca Juga: Terungkap! Dampak Krisis Perbankan pada NFT dan Geliat ETF Bitcoin di Industri Crypto

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi