Skandal $328 Juta: Negara Bagian Maine Siap Kelola Akun Crypto Terlantar!

Skandal $328 Juta: Negara Bagian Maine Siap Kelola Akun Crypto Terlantar!

Negara bagian Maine, Amerika Serikat, tengah menjadi sorotan setelah mengumumkan minatnya untuk mengelola aset crypto yang ditinggalkan dan dipulihkan. Dengan total harta tak bertuan mencapai lebih dari $328 juta, Maine berupaya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan baru di era digital ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Siap-siap Hadapi Era Crypto

Laporan yang dikeluarkan oleh Kantor Bendahara Negara Maine menyoroti kurangnya kesiapan negara bagian ini dalam menangani cryptocurrency. Menurut data resmi, Maine saat ini memiliki lebih dari $328 juta dalam properti yang tidak diklaim. Situs web mereka membutuhkan informasi nama, alamat, dan ID properti dari klaiman yang mencari properti yang tidak diklaim.

Bendahara negara juga menunjukkan minatnya dalam menerapkan reformasi untuk isu-isu baru yang melibatkan teknologi, pembayaran rumah kliring otomatis, dan cryptocurrencies. Fenomena seputar cryptocurrencies yang tidak diklaim ini juga dikenal luas di seluruh ekosistem Ethereum.

Baca Juga: Adopsi Crypto di Amerika Latin Meningkat Pesat! Apa Faktor Utamanya?

Donasi Kontroversial dan Upaya Pemulihan Crypto

era crypto maine
Formulir untuk mencari properti yang tidak diklaim di negara bagian Maine, AS. Sumber: maine.gov

Baru-baru ini, Maine Wire melaporkan bahwa anggota Partai Demokrat Maine menolak untuk mengembalikan donasi sebesar $100.000 yang mereka terima dari Sam Bankman-Fried. Jaksa AS untuk Distrik Selatan New York menuntut komite politik mengembalikan donasi yang diterima dari FTX setelah memenangkan tujuh putusan bersalah dalam kasus FTX-SBF.

Pada tahun 2022, bursa crypto Coinbase meluncurkan alat yang mampu memulihkan token ERC-20 yang tidak didukung dan “salah dikirim” ke alamat bursa. Alat pemulihan ini mampu memindahkan aset yang tidak didukung langsung dari alamat masuk kamu ke dompet kustodian sendiri tanpa membuka kunci pribadi di titik mana pun.

Ketidakmampuan untuk memulihkan cryptocurrencies yang dikirim ke dompet yang tidak didukung berkontribusi pada tumpukan cryptocurrencies yang tidak diklaim yang terus bertambah. Coinbase mengubah ini dengan menyediakan “Ethereum TXID untuk transaksi di mana aset hilang dan alamat kontrak aset yang hilang,” yang kemudian dapat digunakan untuk memulihkan dana yang hilang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: