Mainan Fisik NFT Pudgy Penguins Mendominasi Amazon, Capai Rp7,4 Miliar dalam 2 Hari!

author:

Mainan Fisik NFT Pudgy Penguins Mendominasi Amazon, Capai Rp7,4 Miliar dalam 2 Hari!

Memasuki dunia fisik dari digital, Pudgy Penguins, salah satu koleksi NFT paling populer di dunia, telah merilis koleksi mainan fisik mereka. Dalam waktu kurang dari 48 jam atau 2 hari, produk baru tersebut menghasilkan penjualan lebih dari $500.000 atau setara dengan Rp7,4 miliar, menegaskan sekali lagi popularitas luar biasa dari franchise ini.

Transformasi Memukau dari Dunia Digital ke Fisik

Koleksi NFT Pudgy Penguins, yang sebelumnya dikenal luas di kalangan komunitas kripto dan NFT, telah berhasil melakukan transformasi yang memukau. Pasalnya, koleksi ini berhasil mewujudkan eksistensi mereka dalam bentuk fisik melalui lini mainan baru, yang menarik perhatian para penggemar dan kolektor.

Mengambil bentuk dari koleksi digital mereka, Pudgy Penguins telah dengan cermat menerjemahkan elemen-elemen yang paling dicintai dari NFT mereka ke dalam mainan fisik yang sekarang bisa dipegang, disentuh, dan dipajang.

Konsep ini, yang dikenal sebagai ‘phygital toys’, adalah inovasi yang benar-benar baru dan menggembirakan. Mainan-mainan ini membantu menjembatani kesenjangan antara dunia digital dan fisik.

Melampaui batas biasa mainan anak-anak, ‘phygital toys’ ini memungkinkan pemegang NFT untuk memiliki dan menunjukkan representasi fisik dari aset digital mereka. Ini menambahkan pengalaman tambahan dan membuat kepemilikan NFT menjadi lebih personal dan nyata.

Baca juga: Bisa Pakai Avatar di Platform Streaming, NFT Deadfellaz Luncurkan Platform ‘Streamingfellaz’!

Setiap mainan ‘phygital’ ini dilengkapi dengan kode unik yang terkait dengan NFT yang bersangkutan. Kode ini berfungsi sebagai bukti kepemilikan dan autentisitas, menambah nilai dan keunikan mainan tersebut.

Oleh karenanya, Pudgy Penguins tidak hanya menciptakan mainan, tetapi juga menciptakan barang koleksi berharga yang menjadi bagian dari dunia NFT yang berkembang pesat.

Penjualan Mainan Fisik Pudgy Penguins Melonjak di Amazon

mainan fisik pudgy penguins
Twitter

Setelah resmi tersedia untuk dijual pada 19 Mei 2023 lalu, kabar terikini mainan fisik Pudgy Penguins dengan cepat mendapat sambutan hangat di Amazon. Dalam waktu kurang dari 48 jam setelah peluncuran, penjualan mainan tersebut mencapai lebih dari $500.000 atau setara dengan Rp7,4 miliar.

Menurut CEO proyek Luca Netz, Pudgy Penguins telah meraup lebih dari $500.000 (Rp7,4 miliar) dalam pembelian selama dua hari pertama, melampaui 20.000 mainan yang terjual.

Angka tersebut tentu saja menggambarkan daya tarik kuat dari franchise ini, serta minat yang besar dari komunitas NFT untuk memiliki representasi fisik dari aset digital mereka.

Lebih lanjut, penghasilan besar ini menunjukkan betapa antusiasnya penggemar Pudgy Penguins dan komunitas NFT secara keseluruhan tentang produk baru ini. Hal ini juga menunjukkan potensi besar bagi bisnis dan merek lain untuk memanfaatkan NFT mereka dalam bentuk produk fisik.

Di Twitter Spaces kemarin, Netz mengatakan tesis tim ini adalah bahwa “mereka ingin penguin Pudgy menang, tetapi juga mendorong ruang tersebut ke depan,” dan menambahkan bahwa mereka fokus untuk membawa jutaan pengguna ke dalam ruang Web3 dengan cara-cara yang belum dipahami oleh tim.

Masa Depan ‘Phygital Toys’

Lini mainan Pudgy Penguins adalah salah satu contoh paling sukses hingga saat ini dari ‘phygital toys’, dan bisa jadi hanya awal dari trend baru dalam industri NFT dan mainan.

Kemungkinannya tidak terbatas, dari action figure hingga boneka berbicara, NFT kini dapat mengambil bentuk fisik apa pun yang diinginkan pemiliknya.

Pada akhirnya, pencapaian fenomenal oleh Pudgy Penguins menandai titik penting dalam sejarah NFT dan mainan. Dengan penggemar NFT yang semakin tertarik untuk memiliki representasi fisik dari aset digital mereka, para komunitas mungkin baru saja menyaksikan awal dari era baru dalam dunia NFT dan mainan.

Baca juga: Fast & Furious Bertemu Hot Wheels dalam Seri NFT Garage, Harganya Mulai dari Rp200 Ribu!

Tetapi pertanyaannya tetap, sejauh mana potensi ‘phygital toys’ ini akan membentuk industri mainan dan NFT di masa mendatang?


Referensi: