Koleksi Populer NFT Pudgy Penguins Luncurkan 2.000 Mainan Fisik di Walmart Amerika Serikat!

author:

Koleksi Populer NFT Pudgy Penguins Luncurkan 2.000 Mainan Fisik di Walmart Amerika Serikat!

Dari dunia digital ke rak toko fisik, Pudgy Penguins, koleksi NFT populer, kini memperluas sayapnya dengan meluncurkan koleksi mainan ‘Pudgy Toys’ di 2.000 toko Walmart di seluruh Amerika Serikat. Langkah ini menandai integrasi unik antara teknologi blockchain dengan industri ritel tradisional.

Pudgy Toys: Mainan Fisik dari Dunia Digital

pudgy toys di walmart
Sumber: Twitter

Meskipun mainan Pudgy Penguins telah tersedia secara online sejak Mei 2023 lalu, kehadirannya di Walmart diharapkan meningkatkan eksposur dan popularitas mereka.

Baca juga: The Cultureverse: Perayaan 50 Tahun Hip-Hop dalam Metaverse dengan Dukungan Walmart!

Berdasarkan cuitan yang dibagikan pada 26 September 2023 lalu, 2.000 ‘Pudgy Toys’ telah diluncurkan di toko Walmart di seluruh Amerika Serikat.

Setiap mainan Pudgy akan dilengkapi dengan sertifikat kelahiran unik yang memungkinkan pemiliknya untuk mengklaim ciri khas eksklusif untuk karakter ‘Forever Pudgy’ digital mereka di Pudgy World.

Dengan memindai kode QR, pengguna dapat membuka ciri khas ini di dunia virtual online yang dibangun di atas blockchain zkSync Era.

Lonjakan Volume Perdagangan Pudgy Penguins

pudgy penguins berencana perluas properti web3
Sumber: Metaroids

Setelah pengumuman kolaborasi dengan Walmart, Pudgy Penguins mengalami lonjakan tajam dalam volume perdagangan. Menurut data dari CoinGecko, koleksi NFT ini mencatatkan volume perdagangan sebesar 1.033 ETH (sekitar $1,6 juta) dalam sehari, meningkat sebesar 530%.

Harga dasar koleksi ini juga meningkat lebih dari 11% menjadi 5,2 ETH (sekitar $8.200), sementara kapitalisasi pasarnya mencapai 46.008 ETH ($73 juta).

Luca Netz, CEO Pudgy Penguins, menyatakan bahwa keputusan Walmart untuk memasukkan Pudgy Toys ke toko mereka menunjukkan evolusi cara konsumen berinteraksi dengan merek di era digital.

Baca juga: Mainan Fisik NFT Pudgy Penguins Mendominasi Amazon, Capai Rp7,4 Miliar dalam 2 Hari!

Pengaruh Walmart pada Industri NFT

Sebagai perusahaan ritel terbesar di AS dan salah satu perusahaan terbesar di dunia berdasarkan pendapatan pada tahun 2022, Walmart diharapkan meningkatkan popularitas koleksi Pudgy Penguins di luar industri crypto.

Pudgy World, lingkungan digital yang mendalam, memungkinkan pengguna untuk menjelajahi, bermain game, dan sepenuhnya menyesuaikan karakter Forever Pudgy mereka.

Sejak peluncurannya pada tahun 2021, Pudgy Penguins telah menghasilkan penjualan yang mengesankan sebesar $400 juta. Kesuksesan merek ini dapat diatribusikan kepada pemanfaatan efektif media sosial dan teknik pemasaran pengalaman, membedakannya dari koleksi NFT lainnya yang kesulitan mendapatkan traksi.

Pada akhirnya, kolaborasi antara Pudgy Penguins dan Walmart menunjukkan potensi besar dari teknologi NFT untuk berintegrasi dengan industri ritel tradisional. Dengan menggabungkan dunia digital dengan dunia nyata, Pudgy Penguins menunjukkan bagaimana teknologi blockchain dapat memberikan dampak nyata di kehidupan sehari-hari.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: