Keren! Sekarang Main Minecraft Bisa Dapat Bitcoin (BTC) Gratis

author:

Keren! Sekarang Main Minecraft Bisa Dapat Bitcoin (BTC) Gratis

Minecraft, salah satu video game paling populer di dunia, kini memungkinkan pemainnya untuk mendapatkan Bitcoin (BTC). Hal ini berkat integrasi baru yang difasilitasi oleh startup pembayaran berbasis Bitcoin, Zebedee.

Server Minecraft bertema Bitcoin yang dioperasikan oleh anggota komunitas, Satlantis, telah mengintegrasikan teknologi game yang diaktifkan oleh Lightning Network milik Zebedee, memungkinkan pemain mendapatkan Bitcoin hanya dengan bermain.

Mengenal Integrasi Bitcoin di Minecraft

Integrasi Bitcoin baru-baru ini memungkinkan pemain Minecraft di server Satlantis untuk mendapatkan Bitcoin (BTC) sebagai hadiah. Meskipun hadiah yang diberikan mungkin tidak besar, namun ini menambahkan elemen baru dan menarik dalam bermain Minecraft. Pemain dapat terinspirasi oleh elemen gameplay yang menyerupai rig penambangan Bitcoin dan kolektif kolam penambangan, dengan kemampuan untuk meningkatkan “hash rate” penambangan mereka untuk memiliki peluang lebih baik memenangkan Bitcoin dalam game.

Baca juga: Sekarang, Dengerin Podcast Bisa Dapat Bitcoin Gratis Lewat “Listen-to-Earn”?

Lebih lanjut, pemain dapat menarik penghasilan mereka ke aplikasi dompet ZBD di iOS atau Android. Satlantis memberikan lebih dari 1 juta satoshi per minggu, menurut Zebedee, yang merupakan 1% dari Bitcoin, dengan kata lain, itu hanya lebih dari $300 (Rp4,5 juta) total per minggu nilai Bitcoin. Satoshi adalah unit pengukuran terkecil untuk Bitcoin, dan setiap Bitcoin berisi 100 juta satoshi.

Meskipun ini adalah integrasi teknologi Bitcoin yang tidak resmi dan tidak didukung oleh pengembang Minecraft, Mojang, atau penerbit Microsoft, namun ini menunjukkan bagaimana Bitcoin dapat diintegrasikan ke dalam berbagai platform dan aplikasi, termasuk video game populer seperti Minecraft.

Bitcoin dan Dunia Gaming

main minecraft dapat bitcoin
Crypto Daily

Zebedee, perusahaan yang memfasilitasi integrasi ini, telah mengimplementasikan teknologi game mereka di berbagai game mobile dan juga game tradisional besar lainnya seperti Counter-Strike: Global Offensive milik Valve. Mereka memungkinkan taruhan dan hadiah Bitcoin dalam game tersebut sejak 2021.

Integrasi seperti ini bukan pertama kalinya Minecraft berinteraksi dengan Bitcoin. Beberapa tahun yang lalu, server yang sekarang sudah ditutup bernama BitQuest memungkinkan pemain menemukan dan mengumpulkan jumlah kecil Bitcoin, yang bisa dihabiskan dalam game. Server Minecraft lain yang dijalankan oleh penggemar juga telah bereksperimen dengan integrasi NFT dan crypto di masa lalu.

Namun, Microsoft berencana untuk menindak integrasi semacam itu. Pada Juli 2022, raksasa teknologi tersebut mengumumkan bahwa mereka berencana untuk melarang NFT dari semua server Minecraft, dengan menyatakan bahwa fitur berbasis token NFT “tidak inklusif bagi seluruh komunitas kami dan menciptakan skenario orang kaya dan orang miskin.”

Baca juga: Bisa Dapetin Bitcoin Gratis? Pecinta Game Catur Merapat!

Masa Depan Bitcoin dan Minecraft

main minecraft dapat bitcoin
Zabedee Blog

Meskipun larangan NFT Minecraft belum menjadi resmi, beberapa server yang dijalankan oleh penggemar dan proyek turunan telah memutuskan untuk menutup atau mengubah arah. NFT Worlds, proyek yang menjual plot tanah berbasis NFT untuk server Minecraft khusus, akhirnya memilih untuk membuat game serupa mereka sendiri.

Postingan berita asli Minecraft tentang larangan yang direncanakan juga menyebutkan “teknologi blockchain lainnya,” yang bisa mencakup cryptocurrency. Seorang perwakilan Satlantis menyarankan kepada Decrypt bahwa mereka tidak perlu khawatir, mengingat server yang lebih besar dan lebih mapan sudah melanggar perjanjian lisensi pengguna akhir (EULA) Minecraft.

“Perjanjian lisensi pengguna akhir cukup restriktif, tetapi dari penelitian kami, tampaknya lebih seperti kontrak defensif yang dapat digunakan Mojang jika ada masalah yang dihadapi oleh server individu. Lebih lanjut, mereka tampaknya tidak menegakkan peraturan tersebut kecuali jika dipaksa, karena ada banyak server besar dengan lebih dari 10.000 pemain yang melanggar aturan tersebut.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: