Magic Eden Luncurkan Platform Runes untuk Memudahkan Perdagangan Token Bitcoin

Magic Eden Luncurkan Platform Runes untuk Memudahkan Perdagangan Token Bitcoin

Jakarta, Pintu News – Magic Eden, pasar NFT lintas-rantai yang terkenal, telah meluncurkan platform Runes yang baru, menggabungkan fungsi dari ekosistem Bitcoin dalam satu tempat. Dengan tujuan untuk menyederhanakan pengalaman perdagangan token Bitcoin, inisiatif ini menandai bab baru dalam adaptasi pasar terhadap tren kripto yang berkembang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pemanfaatan Teknologi Bitcoin Runes

Magic Eden memperkenalkan platform Runes untuk mengatasi tantangan yang dihadapi pedagang dalam mengelola token Bitcoin, khususnya setelah peluncuran standar token fungible Runes. Platform ini dirancang untuk menyederhanakan proses minting, pembelian, dan perdagangan token dengan menyediakan alat dan sumber daya yang terkonsolidasi dalam satu antarmuka pengguna.

Salah satu fitur utama yang diintegrasikan adalah tampilan tabel, yang memungkinkan pengguna mengontrol pembelian dengan lebih detail, berbeda dari tampilan kartu yang biasa digunakan dalam pembelian token BRC-20 Bitcoin. Selain itu, akan segera diluncurkan tampilan swap, yang menyederhanakan proses pembelian dengan memungkinkan pengguna menentukan jumlah Bitcoin yang ingin mereka belanjakan dan token Runes yang ingin mereka peroleh.

Baca Juga: Magic Eden Luncurkan Dompet Multi-Chain Siap Rebut Pasar NFT!

Dampak pada Ekosistem Bitcoin dan Penerimaan Pasar

bitcoin runes dan magic eden
Sumber: Akun X Magic Eden

Dengan menggabungkan berbagai fungsi terkait Bitcoin dalam satu platform, Magic Eden berharap dapat meningkatkan volume pasar dan likuiditas untuk token Bitcoin. Ini diharapkan akan menarik lebih banyak partisipasi, khususnya dari pengguna yang kurang terpapar dengan aset Bitcoin atau yang terutama fokus pada blockchain seperti Ethereum dan Solana.

Peluncuran platform Runes ini juga bertujuan untuk memperluas penerimaan dan integrasi token Bitcoin dalam kegiatan perdagangan NFT dan memudahkan proses onboarding bagi pengguna baru. Inisiatif ini mencerminkan komitmen Magic Eden dalam mendukung pertumbuhan dan diversifikasi ekosistem kripto secara keseluruhan.

Baca Juga: Magic Eden Memimpin Volume Perdagangan NFT pada Maret 2024, Melampaui Blur!

Tantangan dan Harapan Masa Depan

Meskipun platform ini menyediakan alat yang diperlukan untuk memudahkan transaksi, tantangan teknis, seperti masalah UTXO, masih perlu ditangani untuk memastikan pengalaman pengguna yang mulus. Namun, dengan umpan balik dari komunitas, Magic Eden berencana untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan produk Runes sesuai dengan kebutuhan pasar.

Kemampuan untuk mengumpulkan dan berdagang token Bitcoin dalam satu platform dapat mengubah cara komunitas melihat dan berinteraksi dengan aset Bitcoin, mendorong adopsi yang lebih luas dan integrasi lebih dalam dari Bitcoin dalam ekonomi digital global.

Kesimpulan

Luncurkan platform Runes oleh Magic Eden adalah langkah strategis yang tidak hanya memperkuat posisi mereka dalam pasar NFT tetapi juga memperkuat ekosistem Bitcoin dengan menyederhanakan perdagangan token. Inisiatif ini dapat menetapkan standar baru dalam integrasi teknologi blockchain dan memperkaya pengalaman pengguna dalam ekosistem kripto yang dinamis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: