Magic Eden Luncurkan Platform Bitcoin Runes, Hadirkan Fitur-fitur Canggih!

author:

Magic Eden Luncurkan Platform Bitcoin Runes, Hadirkan Fitur-fitur Canggih!

Jakarta, Pintu News – Dunia NFT kembali diramaikan dengan kehadiran platform terbaru dari Magic Eden, yakni platform Bitcoin Runes.

Diluncurkan lebih awal dari jadwal yang direncanakan, platform ini menawarkan berbagai fitur menarik yang memudahkan pengguna untuk bertransaksi Bitcoin Runes dan Ordinals.

Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Platform Bitcoin Runes: Fitur dan Keunggulan

Sumber: X

Magic Eden, pemain terkemuka di pasar NFT, telah memperkenalkan inovasi terbarunya – sebuah platform untuk Bitcoin Rune. Dijadwalkan rilis pada 23 April 2024, platform ini dirilis lebih awal, menurut perwakilan perusahaan.

Baca juga: Magic Eden Memimpin Volume Perdagangan NFT pada Maret 2024, Melampaui Blur!

Platform Bitcoin Runes dari Magic Eden hadir dengan sejumlah fitur canggih yang memudahkan pengguna untuk bertransaksi. Salah satu fitur utamanya adalah kemampuan untuk menukar BTC dan membeli Runes serta Ordinals secara langsung menggunakan dompet Magic Eden.

Selain itu, platform ini juga dilengkapi dengan Swaps View, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur jumlah BTC tertentu yang ingin mereka belanjakan saat membeli Runes.

Secara singkat, Bitcoin Rune adalah sebuah tahap pengembangan dalam prinsip operasi jaringan Bitcoin dan didasarkan pada ide yang diusulkan oleh Bitcoin Ordinals.

Ordinals mengkodekan metadata dalam bentuk gambar atau teks ke dalam unit terkecil BTC, yaitu satoshi. Sementara Rune mengembangkan ide ini lebih lanjut untuk menghasilkan token yang dapat dipertukarkan pada Bitcoin, yang akan menambah nilai lebih pada jaringan untuk manajemen aset digital.

Memahami Bitcoin Rune dan Ordinal

Bitcoin Runes adalah tahap pengembangan dalam prinsip operasi jaringan Bitcoin dan berdasarkan ide yang diusulkan oleh Bitcoin Ordinals.

Metadata Ordinal, termasuk gambar atau teks, dikaitkan dengan unit terkecil BTC, yang dikenal sebagai satoshi. Runes mengembangkan lebih lanjut ide ini untuk menghasilkan token yang dapat ditukar di Bitcoin, yang akan menambahkan nilai lebih pada jaringan untuk pengelolaan aset digital.

Generasi berikutnya dari platform Magic Eden mencakup dukungan untuk inovasi ini sambil menekankan keamanan dan keandalan.

Dengan mengadopsi model Unspent Transaction Output (UTXO) untuk penyimpanan data on-chain, Runes dapat memanfaatkan arsitektur keamanan kuat Bitcoin, sehingga mengurangi ancaman kelemahan. Metode ini menjamin bahwa sistem dibangun di atas dasar keamanan dan stabilitas yang kokoh.

Baca juga: Klub Sepak Bola Manchester City dan OKX Luncurkan Jersey Edisi Terbatas sebagai NFT!

Dukungan Multi-Blockchain dan Keamanan Terjamin

Magic Eden terus memperluas layanannya ke berbagai ekosistem blockchain. Selain Solana, platform ini kini juga mendukung Ethereum, Polygon, dan Bitcoin.

Peluncuran platform Bitcoin Runes merupakan bagian dari strategi Magic Eden untuk memperluas jangkauan layanannya dan menarik lebih banyak pengguna.

Selain itu, Magic Eden juga berkomitmen untuk memastikan keamanan dan keandalan platformnya.

Secara keseluruhan, peluncuran platform Bitcoin Runes dari Magic Eden menjadi angin segar bagi dunia NFT dan aset digital. Dengan fitur-fitur canggihnya, platform ini memudahkan pengguna untuk bertransaksi Bitcoin Runes dan Ordinals.

Dukungan multi-blockchain dan komitmen terhadap keamanan menjadikan Magic Eden sebagai pilihan yang tepat bagi para trader dan kolektor aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: