Terus Berinovasi, Magic Eden Umumkan Peluncuran Marketplace NFT BRC-20!

author:

Terus Berinovasi, Magic Eden Umumkan Peluncuran Marketplace NFT BRC-20!

Magic Eden, pasar NFT multi-rantai, baru-baru ini mengumumkan dukungan untuk token BRC-20, memperluas penawaran Ordinals-nya untuk mencakup kelas token yang dibangun di atas Bitcoin.

Dukungan BRC-20 akan ditambahkan pada hari Selasa, seorang juru bicara memberi tahu Decrypt. Selain memungkinkan pengguna memperdagangkan token BRC-20 di pasar sekunder, langkah ini memungkinkan orang untuk membuat token baru mereka sendiri di Bitcoin dan membiarkan pedagang mencetaknya langsung melalui launchpad mereka.

Integrasi BRC-20: Langkah Besar Magic Eden

magic eden luncurkan nft brc-20
Twitter

Berdasarkan cuitan Twitter akun MEonBTC pada 28 Juni 2023, BRC-20 kini telah tayang di platform Magic Eden. Melalui integrasi ini, Magic Eden telah menetapkan dirinya sebagai tempat utama untuk koleksi berbasis Bitcoin tidak lama setelah pasar Ordinals mereka diluncurkan pada Maret 2023, bergerak awal untuk mendukung Ordinals yang mirip dengan NFT di tengah hype yang tumbuh dan memanfaatkan namanya yang sudah mapan di ruang yang baru lahir.

Baca juga: PayPal Ventures Pimpin Pendanaan Magic Sebesar Rp772 Miliar, Dipakai untuk Apa?

Penggabungan token BRC-20 mewakili dorongan yang lebih dalam ke dalam batas baru yang muncul untuk aset yang dibangun di Bitcoin, karena Magic Eden—awalnya pasar untuk NFT di Solana—bertujuan untuk mempertahankan keunggulan barunya dengan efektif menjadi pertukaran token kripto di atas pasar NFT.

“Ini adalah langkah lain di awal perjalanan kami untuk membangun platform NFT terbaik untuk ekosistem Bitcoin,” kata Zhuoxun Yin, salah satu pendiri dan COO Magic Eden, dalam sebuah rilis.

Pertarungan Volume Transaksi untuk Inscriptions Ordinal

Magic Eden Web3

Dalam hal volume transaksi untuk Inscriptions Ordinal, Magic Eden dan bursa crypto OKX saat ini sedang berjuang untuk tempat teratas, memposting aliran yang sebanding selama minggu lalu menurut data blockchain publik yang dikumpulkan melalui dashboard Dune.

Chris Akhavan, GM Bitcoin Magic Eden, mengatakan kepada Decrypt bahwa pasar akan mengenakan biaya transaksi kecil pada perdagangan BRC-20. Untuk token BRC-20 yang baru diinscribe yang ditawarkan melalui launchpad, Magic Eden akan mendonasikan setengah dari biaya terkait ke tim protokol Ordinals.

“Kami percaya penting untuk mendukung pembangun di ruang ini dan tim Ordinals membuat semua ini mungkin. Kami memiliki keyakinan kuat bahwa membangun di Bitcoin ada di sini untuk tinggal.”

Pertumbuhan Pesat Ekosistem Bitcoin

Ordinals Bitcoin pertama kali diluncurkan pada Januari 2023 dan sebagian besar dilihat sebagai pengembangan baru yang menarik minat hanya dari kerumunan niche, bahkan dengan Web3. Meski demikian, ekosistem ini terus tumbuh secara eksponensial, menghasilkan lebih dari 13 juta Inscriptions Ordinals yang dicetak di blockchain dan proyek dari berbagai ekosistem blockchain menciptakan koleksi Ordinals.

Setelah token BRC-20 dipelopori oleh penggemar data on-chain yang bernama Domo, yang terinspirasi oleh token ERC-20 di Ethereum, inskripsi berbasis teks—digunakan untuk membuat, memperdagangkan, dan mencetak token BRC-20—mulai populer. Menunjukkan pergeseran ini, sekitar 85.000 inskripsi berbasis teks dibuat pada hari Senin dibandingkan dengan sekitar 3.600 gambar yang di-commit ke satoshi individu, menurut dashboard Dune.

Baca juga: Azuki Rilis NFT “Elementals”, Menghasilkan $38 Juta dalam 15 Menit!

Kegilaan untuk token BRC-20 telah memberi beban yang signifikan pada jaringan Bitcoin pada beberapa waktu. Biaya transaksi Bitcoin melonjak bulan lalu di tengah hujan inskripsi berbasis teks, menarik kritik dari beberapa Bitcoiners. Kapitalisasi pasar token BRC-20 telah tumbuh menjadi $261 juta sejak diperkenalkan, terdiri sebagian besar dari ORDI, BRC-20 awal yang dibuat oleh Domo dan bernilai $155 juta, menurut CoinGecko.

Sementara Magic Eden adalah pemain terbaru di ruang crypto yang mengumumkan dukungan untuk token BRC-20, bukanlah yang pertama. ORDI telah terdaftar di beberapa bursa crypto, seperti Crypto.com dan Gate.io bulan lalu.

Namun, Yin dari Magic Eden percaya bahwa langkah pasar akan membuat platformnya berbeda, melayani penggemar JPEG dan berbagai koin meme yang dibangun di Bitcoin pada saat yang sama.

“Dengan pengenalan BRC-20 di platform kami, kami berharap dapat menggabungkan keduanya dengan lancar,” kata Yin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: