Terobosan Magic Eden: Skema Insentif Baru yang Mengguncang Dunia NFT!

author:

Terobosan Magic Eden: Skema Insentif Baru yang Mengguncang Dunia NFT!

Magic Eden, pasar token non-fungible (NFT) yang terkenal, baru-baru ini meluncurkan skema insentif untuk kolektor dan kreator.

Langkah ini menandai upaya signifikan dalam memperkuat ekosistem NFT dan memberikan penghargaan kepada mereka yang berkontribusi.

Magic Eden Berikan Penghargaan kepada Kontributor

Magic Eden telah menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk merancang program hadiah NFT lintas rantai jangka panjang. Skema ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada kontributor ekosistem.

Baca juga: Kolaborasi Epik: Yuga Labs dan Magic Eden Luncurkan Marketplace NFT

Rencananya adalah meluncurkan program hadiah ini di jaringan Solana sebagai bentuk perayaan komunitas yang dinamis.

Program insentif ini akan dimulai pada 2 Februari 2024 dengan Retroactive Diamond Drop yang akan memperhitungkan semua aktivitas sejak 2021, ketika pasar ini didirikan. Secara spesifik, platform berjanji untuk menghormati semua aktivitas masa lalu, sekarang, dan masa depan di pasarannya di Solana, Bitcoin, Ethereum, dan Polygon.

Pemilik tiket Magic juga akan diintegrasikan ke dalam program, meskipun belum banyak detail tentang modalitasnya.

Mendorong Sumber Terbuka dan Pemberdayaan Komunitas

Game Web3 Magic Eden

Magic Eden berusaha mencapai tujuan jangka panjangnya untuk menjadi 100% sumber terbuka dengan IP yang diatur oleh komunitas. Meskipun belum ada detail spesifik tentang waktu atau alokasi token, inisiatif ini menandai langkah penting menuju kepemilikan komunitas dan tata kelola terdesentralisasi dalam ruang NFT yang berkembang pesat.

Magic Eden bekerja untuk menjembatani kesenjangan antara NFT dan massa. Banyak orang yang belum memiliki NFT, dan ini adalah tantangan yang ingin diatasi oleh pasar NFT lintas rantai ini.

Pada saat yang sama, perlu dicatat bahwa ini juga bisa menjadi bagian dari persaingan untuk dominasi di antara pasar NFT, persaingan yang telah menjadi marak belakangan ini.

Baca juga: Karya Seni Digital “Genesis Cat” yang Berbasis di Bitcoin Ludes dengan Harga $254.000!

DAO Non-Fungible: Revolusi NFT Magic Eden

Inti dari DAO Non-Fungible terletak pada pemberdayaan kontributor yang membentuk ekosistem Magic Eden. Dengan memperkenalkan model tata kelola terdesentralisasi, Magic Eden bertujuan untuk mendorong inklusivitas, transparansi, dan pengambilan keputusan kolektif.

Pemegang token akan memiliki hak suara dan kemampuan untuk berpartisipasi dalam keputusan penting yang terkait dengan pengembangan Magic Eden. Pendekatan unik ini tidak hanya mendesentralisasi pengambilan keputusan tetapi juga menyelaraskan kepentingan komunitas dengan evolusi platform.

Dengan memungkinkan komunitas untuk berkontribusi secara aktif dalam proses pengambilan keputusan, platform bertujuan untuk mempercepat adopsi teknologi dan protokol inovatif yang akan meningkatkan pengalaman NFT bagi pencipta dan kolektor.

Secara keseluruhan, Peluncuran skema insentif baru oleh Magic Eden merupakan langkah revolusioner dalam dunia NFT. Dengan fokus pada pemberdayaan komunitas dan tata kelola terdesentralisasi, Magic Eden menetapkan standar baru dalam perdagangan NFT dan pemberdayaan kreator.

Langkah ini tidak hanya meningkatkan nilai bagi pengguna tetapi juga menandai era baru dalam evolusi ekosistem NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: