Unik, Perusahaan Ritel Raksasa di AS Suguhkan Perayaan Hari Thanksgiving di Metaverse!

Unik, Perusahaan Ritel Raksasa di AS Suguhkan Perayaan Hari Thanksgiving di Metaverse!

Salah satu perusahaan retail terbesar di Amerika Serikat, Macy’s, meluncurkan Web3 experience-nya dalam rangka perayaan Thanksgiving Day. Salah satu acara yang sangat dinantikan di AS ketika Thanksgiving Day adalah The Macy’s Thanksgiving Day Parade.

Tahun 2022 ini, Macy’s mengusung tema yang berbeda untuk memberikan pengalaman baru kepada para penggemar, yakni dunia virtual Web3. Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang parade yang dijalankan oleh Macy’s, ketahui lebih dulu perusahaan apakah Macy’s sebenarnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Macy’s Berikan Pengalaman Tak Terlupakan Untuk Jutaan Orang di Amerika Serikat

Macy’s Berikan Pengalaman Tak Terlupakan Untuk Jutaan Orang di Amerika Serikat
Sumber = The US Sun

Meskipun namanya tidak terlalu dikenal di Indonesia, Macy’s merupakan salah satu perusahaan ritel terbesar di Amerika Serikat (AS). Perusahaan ritel ini meluncurkan platform e-commerce yang terkenal di AS bernama macys.com. Tak hanya bisa diakses di website, e-commerce tersebut juga bisa diakses di aplikasi seluler di negara tersebut.

Dikutip dari NFT Gators, salah satu hal yang unik dari perusahaan ritel ini adalah mereka selalu memberikan pengalaman tak terlupakan kepada jutaan orang melalui event Macy’s 4th of July Fireworks® dan Macy’s Thanksgiving Day Parade®.

Parade Virtual Hari Thanksgiving Menampilkan 5 Proyek NFT Ternama

Parade Virtual Hari Thanksgiving Menampilkan 5 Proyek NFT Ternama
Sumber = Metaverse Post

Kamis, 24 November 2022, dalam rangka perayaan Thanksgiving Day di AS, Macy’s mengusung event parade tahunannya ke dalam Metaverse. Macy’s meluncurkan NFT pertamanya berdasarkan balon parade ikoniknya.

Parade virtual tersebut menampilkan lima proyek NFT ternama, yakni termasuk Boss Beauties, Cool Cats, gmoney, SupDucks, dan VeeFriends. Web3 experience yang ditawarkan oleh Macy’s diluncurkan pada 24 November, yakni tepat pada hari Thanksgiving. Peluncuran tersebut dilakukan di platform OnCyber dan dapat diakses melalui desktop serta platform seluler.

“Ketika event Parade Macy’s ke-96 semakin dekat, kami tidak sabar untuk membawa tontonan ini ke lanskap virtual web3 dan memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk para penggemar, kolektor, dan komunitas Discord,” kata Will Coss, produser eksekutif Macy’s Thanksgiving Day Parade, dikutip dari Gadgets 360, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Unjuk Nasionalisme, Dukung Negara Kamu di Piala Dunia FIFA 2022 Lewat Metaverse!

Hasil Penjualan NFT Macy’s Akan Disumbangkan ke Big Brothers Big Sisters of America

Hasil Penjualan NFT Macy’s Akan Disumbangkan ke Big Brothers Big Sisters of America
Sumber = underconsideration.com

Dikutip dari Gadgets 360, parade virtual tersebut bisa diakses oleh para pengunjung metaverse hingga 4 Desember 2022. Tak hanya itu, saat ini Macy’s sedang melakukan voting dan memberi kesempatan para penggemar untuk memilih kreator NFT favorit mereka. Nantinya salah satu desain NFT yang terpilih akan menjadi balon parade dan diterbangkan di hari parade Thanksgiving Day Macy’s pada tahun 2023 mendatang.

Perusahaan ritel raksasa itu juga menyampaikan dalam blog-nya bahwa dana yang terkumpul dari penjualan NFT Macy’s tersebut akan disumbangkan kepada organisasi non-profit bernama Big Brothers Big Sisters of America.

“100.000 penggemar pertama yang melakukan voting akan menerima koleksi digital Macy’s gratis. Tidak perlu membeli atau mengklaim koleksi NFT untuk vote. Mencetak tiket masuk galeri virtual akan dikenakan biaya $50 atau sekitar Rp786.102 (kurs $1 = Rp15.722), dengan 100% dari hasil penjualan disumbangkan kepada Big Brothers Big Sisters of America (BBBSA). Dengan menggunakan teknologi NFT ini, Macy’s membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi kaum muda,” dikutip dari blog resmi Macy’s.

Referensi: