Penyelidik Blockchain Batalkan Gugatan Terhadap ZachXBT, Apa yang Terjadi di Industri Blockchain?

Penyelidik Blockchain Batalkan Gugatan Terhadap ZachXBT, Apa yang Terjadi di Industri Blockchain?

ZachXBT, seorang penyelidik blockchain terkemuka, mengungkapkan bahwa Jeffrey “Machi Big Brother” Huang telah membatalkan gugatan difamasinya.

Gugatan tersebut ditarik setelah ZachXBT melakukan perubahan besar pada investigasinya, meredam tuduhan dan bahasa yang digunakan.

Latar Belakang Gugatan Difamasi ZachXBT

Pada Juni 2023, Jeffrey Huang, yang juga dikenal sebagai Machi Big Brother, mengajukan gugatan difamasi terhadap ZachXBT.

Gugatan tersebut menyatakan bahwa klaim yang dipublikasikan oleh ZachXBT telah mencemarkan nama baiknya.

Baca Juga: Kembalinya Raksasa Crypto: Tether dan Bitfinex Hantam Gugatan AS!

Namun, ZachXBT melihat gugatan ini sebagai upaya untuk membatasi kebebasan berbicara. Perselisihan ini berpusat pada artikel di mana ZachXBT mendetailkan dugaan penggelapan Machi sebesar 22.000 ETH dari Formosa Financial dan proyek crypto yang gagal.

Kesepakatan dan Resolusi

Meskipun kecewa dengan jalur hukum yang diambil, ZachXBT mengungkapkan rasa syukurnya atas resolusi yang dicapai.

Ia juga berjanji untuk mengembalikan sisa dana yang disumbangkan oleh pendukung untuk pertahanan hukumnya.

Huang mengkonfirmasi penarikan gugatan dan mengaitkan keputusan tersebut dengan perubahan yang dilakukan ZachXBT pada artikelnya.

Dukungan Komunitas Crypto

Perselisihan hukum ini mendapatkan perhatian dan dukungan yang signifikan dari komunitas crypto.

Tokoh-tokoh ternama seperti Justin Sun dari Tron dan Changpeng Zhao dari Binance berkontribusi lebih dari satu juta dolar dalam donasi untuk pertahanan hukum ZachXBT!

Implikasi Kasus ZachXBT

dampak regulasi pada bisnis aset virtual
Sumber: PYMNTS

Kasus ZachXBT menyoroti keseimbangan antara kebebasan berbicara dan akuntabilitas di Web3. Ini juga menekankan dampak opini publik terhadap masalah hukum.

Dengan resolusi ini, kasus ini memberikan wawasan tentang perkembangan gugatan terkait Web3 dan pentingnya pelaporan investigatif yang bertanggung jawab di industri ini.

Dengan penyelesaian gugatan ini, pentingnya investigasi yang bertanggung jawab dan perlindungan kebebasan berbicara di era Web3 menjadi semakin jelas.

Baca Juga: Pendiri Cardano Charles Hoskinson Ungkap Pengembangan Terbaru ADA, Gugatan XRP, dan Regulasi Crypto

Ini juga menunjukkan bagaimana opini publik dan dukungan komunitas dapat mempengaruhi hasil dari perselisihan hukum di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

  • . . Diakses tanggal: 16-08-23
  • . . Diakses tanggal: 16-08-23
  • . . Diakses tanggal: 16-08-23