LVMH & Epic Games Memulai Revolusi Digital di Dunia Fashion Mewah di Web3!

LVMH & Epic Games Memulai Revolusi Digital di Dunia Fashion Mewah di Web3!

Dalam pengungkapan yang menarik di acara Viva Technology, raksasa fashion mewah LVMH mengumumkan kemitraan resminya dengan Epic Games.

Tujuannya adalah untuk menciptakan pengalaman imersif yang unik dan lebih lanjut mengembangkan pertumbuhan mereka dalam ruang Web3, menggunakan kecanggihan teknologi dari Epic Games.

Bergabung dengan Titan Digital: Mengapa LVMH Memilih Epic Games

Keputusan LVMH untuk bermitra dengan Epic Games menandai langkah penting dalam perjalanan digital mereka.

Epic Games, terkenal karena menciptakan video game populer seperti Fortnite, Unreal, dan Infinity Blade, membawa seperangkat alat penciptaan 3D, termasuk Unreal Engine, Twinmotion, MetaHuman, dan Reality Capture.

Alat-alat ini akan membantu LVMH dalam menciptakan tingkat berikutnya dari pengalaman digital yang imersif.

Petualangan LVMH di Metaverse: ‘The Journey’

Toni Belloni, Direktur Manajemen Grup LVMH, menguraikan komitmen grup terhadap inovasi dan pengalaman gaming interaktif.

Baca Juga: Top 5 Kota Metaverse di Dunia, Ada dari Indonesia Juga!

Melangkah lebih jauh, LVMH mengumumkan proyek Metaverse mendatang mereka, ‘The Journey,’ di mana pengguna akan dapat memasuki dunia virtual eksklusif dengan produk dan pengalaman unik.

Langkah ini menegaskan prioritas LVMH terhadap pengembangan Web3 dan Metaverse.

Meningkatnya Pentingnya Fashion dalam Ruang Web3

studi blockchain dan web3
Sumber: Coinmarketcap

Meskipun memulai lebih lambat, fashion Web3 telah memperoleh momentum selama setahun terakhir.

Pengguna metaverse menunjukkan peningkatan kesediaan untuk berinvestasi dalam penampilan virtual mereka, sebuah tren yang cepat dimanfaatkan oleh merek fashion utama seperti Dolce & Gabbana.

Baca Juga: Lagi Viral, Apa Itu Pernikahan Metaverse dan Berapa Biayanya?

Dari Burberry hingga Tiffany, Balmain, dan Jimmy Choo, merek fashion mewah meluncurkan produk virtual mereka sendiri dengan sukses.

Mengingat bagaimana industri fashion berkembang bahkan selama pasar bear, proyek seperti kolaborasi digital LVMH dengan Epic Games hanyalah permulaan.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: