Luxor dan Bitnomial Luncurkan Kontrak Berjangka Hashrate Bitcoin di Bursa AS!

author:

Array

Luxor dan Bitnomial Luncurkan Kontrak Berjangka Hashrate Bitcoin di Bursa AS!

Jakarta, Pintu News – Luxor Technology Corporation dan Bitnomial, Inc. dikabarkan telah meluncurkan produk inovatif di bursa derivatif Bitnomial yang berbasis di AS: Kontrak Berjangka Hashrate Bitcoin.

Peluncuran ini menandai derivatif penambangan Bitcoin pertama yang diperdagangkan di bursa yang teregulasi.

Kolaborasi Luxor Technolofy Corporation dan Bitnominal Inc.

Sumber: Luxor Tech

Perusahaan pertambangan Bitcoin, Luxor Technology Corporation dan Bitnomial Inc. telah meluncurkan produk turunan pertambangan Bitcoin di bursa turunan Bitnomial di Amerika Serikat.

Baca juga: Mining Bitcoin di Amerika Serikat Telan Biaya Listrik Hingga $2,7 Miliar!

Pada 28 Mei 2024, Bitnomial mengumumkan peluncuran Hashrate Futures, sebuah kontrak berjangka derivatif untuk memperdagangkan kekuatan komputasi blockchain Bitcoin.

Bitnomial mengklaim bahwa produk yang diperdagangkan di bawah ticker HUP ini menawarkan cara bagi para penambang untuk melakukan lindung nilai terhadap pendapatan mereka dan bagi para investor untuk mendapatkan eksposur terhadap nilai hash penambangan Bitcoin.

Kontrak berjangka adalah turunan keuangan di mana dua pihak setuju untuk membeli dan menjual aset keuangan di masa depan dengan harga yang telah disepakati.

Produk ini memperdagangkan nilai hash – kekuatan komputasi Bitcoin – dan dihargai berdasarkan “hashprice”, ukuran potensi pendapatan penambangan Bitcoin dari Luxor.

Kontrak Hashrate Futures memiliki ukuran 1 petahash (PH) untuk jangka waktu bulanan dan menggunakan Indeks Harga Hash Bitcoin Luxor sebagai tingkat referensi untuk penyelesaian.

Selain itu, Luxor juga menawarkan Hashrate Forwards yang tidak dapat dikirim yang merupakan produk bebas dan tidak diselesaikan di bursa yang diatur oleh Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas.

Hashrate Futures Bisa Dipertukarkan dengan Bitcoin Features Fisik

Pendiri dan CEO Bitnomial, Luke Hoersten, menjelaskan bahwa Hashrate Futures dapat dipertukarkan dengan Bitcoin Futures fisik perusahaan, “memungkinkan spread Hashrate ke Bitcoin Futures.”

Baca juga: Penasihat VanEck Lebih Memilih Bitcoin Daripada Ethereum dalam Proposal Cadangan Strategis AS

“Spread ini memungkinkan peserta untuk mengambil keuntungan dalam USD atau BTC, atau mengisolasi risiko nilai hash dari risiko harga Bitcoin,” tambahnya.

Hashprice adalah istilah yang diciptakan oleh Luxor yang mengacu pada nilai yang diharapkan dari 1 TH/s daya hashing per hari. Ini mengukur berapa banyak yang dapat diharapkan oleh seorang penambang dari jumlah hash rate tertentu.

Mengutip laporan Cointelegraph, harga hash saat ini adalah $0,053 per terahash per detik per hari, menurut HashRateIndex.

Sumber: HashPrice Index

Harga tersebut melonjak sekitar peristiwa halving pada tanggal 20 April menjadi $0,140, tetapi merosot setelahnya ketika hadiah blok dipotong menjadi dua.

Harga hash turun 46% sejak awal tahun 2024 sehingga semakin sulit bagi para penambang untuk menghasilkan keuntungan dari aktivitas proof-of-work (PoW) mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: VOI

Array