Harga LUNA Meroket 65%, Mengapa Terra Naik Hari Ini (6/3)?

author:

Harga LUNA Meroket 65%, Mengapa Terra Naik Hari Ini (6/3)?

Per 6 Maret 2024, dunia crypto dikejutkan dengan lonjakan harga mata uang digital LUNA, yang mencapai angka signifikan, yakni lebih dari 65% dalam waktu 24 jam.

Fenomena ini terjadi di tengah berbagai spekulasi dan perkembangan hukum yang melibatkan Do Kwon, pendiri Terraform Labs. Apakah ini pertanda kebangkitan LUNA atau sekedar fluktuasi sementara?

Harga LUNA Naik 65,64% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu (6/3/24), harga LUNA tercatat meroket tinggi hingga 65,65% dalam waktu 24 jam. Dengan angka tersebut, LUNA menempati posisi ke-1 dalam kategori top movers dan memimpin reli kenaikan crypto lainnya hari ini di Pintu market.

LUNA sempat menyentuh harga terendahnya di Rp12.949 sebelum akhirnya menyentuh harga tertingginya Rp23.529.

Menurut data dari CoinMarketCap, market cap Terra juga mengalami lonjakan 50,26% menjadi $838 juta, dengan volume perdagangan yang menyentuh $1,4 miliar, mencatat lonjakan 1311,13% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (6/3/24)

Lalu, apa yang terjadi dibalik kenaikan harga LUNA hari ini?

Kemenangan Hukum Do Kwon

Baru-baru ini, Do Kwon, pendiri Terraform Labs, meraih kemenangan hukum yang signifikan. Sebuah pengadilan di Montenegro membatalkan keputusan ekstradisi ke AS, memberikan harapan baru bagi Kwon dan pengikut setia LUNA.

Kemenangan ini tidak hanya memberikan waktu bagi Kwon untuk bernapas lega, tetapi juga memicu optimisme di pasar crypto. Sebagai hasilnya, harga LUNA mengalami lonjakan tajam, menarik perhatian komunitas crypto global.

Namun, pertanyaan tetap ada: apakah ini awal dari pemulihan LUNA, atau hanya reaksi sementara terhadap perkembangan hukum?

LUNA dan Tantangan Hukum Terraform Labs

Di sisi lain, Terraform Labs, perusahaan di balik LUNA, tengah menghadapi tantangan hukum yang berat. Perusahaan ini terlibat dalam proses kebangkrutan dan berjuang melawan keberatan yang diajukan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) terkait representasi hukumnya.

Baca juga: Terraform Labs Ajukan Kebangkrutan, Skandal Keuangan Guncang Dunia Crypto!

Terraform Labs berupaya keras untuk mempertahankan posisinya, menantang klaim SEC yang menurut mereka tidak memiliki dasar yang kuat. Konfrontasi ini meningkatkan ketegangan dan menimbulkan pertanyaan tentang pengawasan regulasi terhadap proyek crypto serta tantangan yang mereka hadapi dalam mengatasi kerangka hukum yang kompleks.

Masa Depan LUNA dan Dampaknya pada Ekosistem Crypto

Meskipun menghadapi tantangan regulasi dan hukum, Terraform Labs tetap teguh dalam upayanya untuk mendapatkan perlakuan yang adil dan proses hukum yang layak. Perusahaan ini menegaskan haknya untuk membela diri terhadap tantangan regulasi yang dihadapinya, mendorong transparansi, akuntabilitas, dan kejelasan regulasi di ruang crypto.

Namun, dengan semua ketidakpastian yang mengelilingi proses hukum dan tantangan regulasi, masa depan LUNA dan dampaknya pada ekosistem crypto secara keseluruhan masih belum jelas. Apakah LUNA akan kembali ke puncak kejayaannya, atau apakah ini hanya kilasan harapan sementara?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The VR Soldier