LUNA Melonjak 28%, Mengapa Harga Terra Naik Hari Ini (23/3/24)?

author:

LUNA Melonjak 28%, Mengapa Harga Terra Naik Hari Ini (23/3/24)?

Jakarta, Pintu News – Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan pelepasan Do Kwon, pendiri Terra (LUNA), dari penjara di Montenegro.

Pelepasan ini diikuti dengan lonjakan harga LUNA sebesar 28%, menandakan respons positif dari pasar.

Mari kita ulas lebih dalam bagaimana peristiwa ini bisa menjadi titik balik bagi Terra dan apa artinya bagi investor.

Harga LUNA Melonjak 28,15% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 23 Maret 2024, laman Pintu market mencatat lonjakan harga LUNA sebesar 28,15% dalam waktu 24 jam terakhir. LUNA sempat menyentuh harga terendahnya di Rp14.239 dan harga tertingginya di Rp18.560.

Pada saat penulisan, market cap Terra juga melonjak 28,16% menjadi $294 juta, dengan volume perdagangan yang naik 278,50% mencapai $392 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Harga Bitcoin Melesu 2%, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (23/3)?

Lalu, apa yang menyebabkan harga LUNA crypto melonjak hari ini?

Analisis Pasar dan Performa Terra (LUNA)

Menurut laporan Coingape, pengumuman pelepasan Do Kwon berdampak langsung pada pasar, dengan harga Terra (LUNA) mengalami kenaikan signifikan sebesar 28% dalam waktu 24 jam.

Tidak hanya itu, Performa LUNA yang mengesankan dalam beberapa hari terakhir, dengan kenaikan harga 22,4% dalam 7 hari terakhir dan lonjakan 72,7% dalam sebulan terakhir, menunjukkan tren positif yang kuat.

Optimisme pasar terhadap Terra (LUNA) semakin meningkat, dengan banyak pihak mengakui potensi pertumbuhannya di tengah perkembangan terkini. Kenaikan harga ini tidak hanya menandakan kepercayaan investor terhadap LUNA tetapi juga bisa menjadi indikator awal kebangkitan baru bagi proyek ini.

Latar Belakang dan Konteks Situasi Hukum Do Kwon

Kasus hukum Do Kwon bermula dari kasus pemalsuan paspor yang berujung pada penahanannya di Montenegro. Setelah ditangkap, Kwon dihukum oleh pengadilan di Podgorica dan menjalani masa tahanan.

Baca juga: Nasib Do Kwon di Ujung Tanduk: Antara Montenegro, Korea Selatan, dan AS

Namun, situasi menjadi lebih rumit dengan adanya permintaan ekstradisi yang saling bertentangan dari Amerika Serikat dan Korea Selatan, masing-masing dengan tuduhan yang berbeda terhadap Kwon.

Pertarungan hukum yang sedang berlangsung ini menyoroti peran penting pengadilan tertinggi Montenegro dalam meninjau permintaan ekstradisi. Proses peninjauan ini akan menjadi kunci dalam menilai legalitas permintaan ekstradisi dan menangani keberatan yang diajukan oleh tim hukum Kwon.

Lebih dari itu, pengumuman pelepasan Kwon memiliki implikasi signifikan tidak hanya bagi situasi pribadinya tetapi juga bagi masa depan Terra (LUNA) dan pasar crypto secara keseluruhan.

Dampak Pelepasan Do Kwon Terhadap Pasar Crypto

Pelepasan Do Kwon dan respons pasar yang mengikuti menandai momen penting bagi Terra (LUNA). Kenaikan harga yang signifikan ini menunjukkan bahwa peristiwa hukum dapat memiliki dampak langsung pada nilai aset crypto.

Bagi investor, ini menegaskan pentingnya memperhatikan perkembangan hukum yang dapat mempengaruhi proyek crypto yang mereka dukung.

Pelepasan Do Kwon dan lonjakan harga LUNA yang diikuti bisa menjadi titik awal untuk kebangkitan baru Terra. Dengan pasar yang merespons positif, masa depan LUNA tampak cerah, memberikan harapan baru bagi investor dan penggemar proyek ini.

Seiring berjalannya waktu, akan menarik untuk melihat bagaimana Terra memanfaatkan momentum ini untuk membangun kembali kepercayaan dan memperkuat posisinya di pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coingape