Lumoz: Pemimpin Baru di Dunia ZK Rollup-as-a-Service!

Lumoz: Pemimpin Baru di Dunia ZK Rollup-as-a-Service!

Dalam upaya untuk memposisikan diri sebagai pemimpin di dunia ZK Rollup-as-a-Service, Opside mengumumkan rebranding mereka menjadi “Lumoz”. Dengan semangat inovasi dan dedikasi, Lumoz siap untuk mempopulerkan teknologi ZK Rollup. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transformasi dari Opside ke Lumoz

Nama “Lumoz” berasal dari kata Latin “Lumos”, yang berarti cahaya atau kecerahan. Rebranding ini mencerminkan evolusi perusahaan dari fokus awal mereka pada penyediaan platform untuk pengembang hingga menjadi ekosistem lengkap seputar teknologi Rollapp.

Meskipun nama asli “Opside” merupakan permainan kata dari “Operator”, Lumoz kini telah berkembang menjadi lebih dari sekadar operator. Rebranding ini juga membantu menghilangkan kebingungan, mengingat banyak orang yang salah mengira bahwa tim Lumoz bekerja pada “Optimistic Rollups” bukan ZK Rollups.

Lumoz telah menunjukkan perkembangan pesat sejak diluncurkan pada tahun 2022. Mereka berkomitmen untuk mempercepat adopsi teknologi ZK-Rollup dan membuatnya lebih mudah diakses.

Baca Juga: Ledger Hadirkan Alat Pemulihan Kunci Pribadi Berbasis Cloud, Begini Fungsinya!

Kemajuan Pesat Lumoz

Lumoz berhasil meluncurkan testnet insentif pra-Alpha mereka dengan cepat, memungkinkan penyebaran satu klik dari rantai aplikasi zkEVM. Selain itu, mereka juga telah meluncurkan ZK-Rollup Launchbase dan menambahkan dukungan untuk testnet Ethereum, BSC, dan Polygon.

Kemajuan ini diikuti dengan pertumbuhan yang mengesankan, dengan Lumoz kini memiliki lebih dari 240.000 pengguna, sekitar 25.000 validator, dan lebih dari 100 penambang yang berkontribusi pada jaringannya.

Salah satu pengumuman terbaru mereka adalah peluncuran Decentralized Prover Network, yang memungkinkan Lumoz untuk menyediakan sumber daya komputasi untuk perhitungan ZKP, memungkinkan proyek yang dibangun di platformnya untuk fokus sepenuhnya pada operasi mereka sendiri.

Baca Juga: Euroclear Luncurkan Layanan Penerbitan Sekuritas Digital dan Menyelesaikan Obligasi Bank Dunia

    Apa yang Akan Datang untuk Lumoz?

    Sisa tahun 2023 dijanjikan akan menjadi waktu yang sibuk bagi semua yang terlibat dalam proyek ini. Lumoz berencana menambahkan fungsionalitas tambahan ke platform ZK-Rollup Launchbase yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu.

    Ekspansi ekosistem lebih lanjut juga menjadi prioritas, dengan Lumoz berencana menambahkan dukungan untuk jaringan Scroll, StarkNet, dan lainnya sebelum tahun ini berakhir.

    Lumoz juga akan terus berpartisipasi dalam acara-acara utama, hackathon, lokakarya, dan lainnya untuk memastikan suaranya didengar dalam komunitas crypto yang lebih luas.

    Dengan dedikasi dan inovasi yang ditunjukkan oleh Lumoz, masa depan teknologi ZK Rollup tampaknya cerah. Lumoz tidak hanya berfokus pada pengembangan teknologi, tetapi juga pada kolaborasi dan pertumbuhan ekosistem yang berkelanjutan.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: