Lumia Protocol Memperkenalkan Lapisan Likuiditas Omni-Chain untuk Web3

author:

Lumia Protocol Memperkenalkan Lapisan Likuiditas Omni-Chain untuk Web3

Dengan peluncuran Lumia Protocol, dunia DeFi bersiap menyambut era baru dengan adopsi massal mekanisme DeFi yang semakin nyata.

Para peserta pasar kini dapat menikmati kebijakan biaya yang lebih baik, opsi pertukaran yang lebih canggih, dan instrumen generasi baru yang menjanjikan perubahan besar dalam cara kita berinteraksi dengan keuangan terdesentralisasi.

Transisi dari Orion ke Lumia: Peluang Baru bagi Trader dan Penyedia Liquidity

Sumber: X

Di kuartal pertama tahun 2024, tim dari Orion Protocol (ORN), sebuah ekosistem DeFi canggih berbasis EVM, memulai transisi menuju Lumia, solusi logistik liquidity satu atap yang dirancang untuk mendefinisikan ulang titik masuk ke DeFi.

Baca juga: Heboh! KNINE Resmi Diluncurkan, Masyarakat Crypto Sambut Antusias

Lumia dipromosikan sebagai protokol infrastruktur liquidity yang kuat, menghubungkan layer 1 dan layer 2 dengan liquidity tak terbatas dari CEX dan DEX.

Inti dari Lumia adalah untuk mengatasi semua tantangan yang membuat frustrasi pengguna generasi DeFi Uniswap, termasuk fragmentasi liquidity, tata kelola yang tidak seimbang, mekanisme insentif yang kurang menarik untuk staker dan LP, dan lainnya.

Tim Lumia juga bertujuan untuk mengaburkan batasan antara aliran liquidity di CEX dan DEX, memungkinkan platform menghasilkan pendapatan bahkan dengan menawarkan biaya yang lebih kompetitif kepada penggunanya: 0,25% dibandingkan dengan standar industri 0,3%.

Menggabungkan Aliran Liquidity CEX dan DEX

Pemegang ORN, staker, dan peserta tata kelola akan menikmati sejumlah manfaat dari berinteraksi dengan ekosistem Lumia, menyuntikkan liquidity, dan berpartisipasi dalam proses pemungutan suara.

Desain protokol baru dan detail proses transisi akan dibahas oleh pemegang ORN dalam referendum DAO.

Kontributor Lumia menekankan bahwa hanya pemungutan suara DAO yang harus memutuskan pivot strategis ini, menegaskan kembali komitmen Orion terhadap keputusan yang didorong oleh komunitas. Ini menandai langkah penting dalam evolusi DeFi, di mana keputusan komunitas memainkan peran kunci dalam menentukan arah dan fitur protokol.

Baca juga: Rahasia di Balik Dompet Digital yang Kamu Pakai: CEX dan DEX Apa Perbedaan & Keistimewaannya?

Masa Depan Cerah untuk DeFi dengan Lumia

3 koin defi crypto
Sumber: Warwick Business School

Dengan tokenomics yang dikembangkan di sekitar ORN, mata uang utilitas dan tata kelola inti, Lumia siap untuk membawa DeFi ke tingkat berikutnya.

Integrasi Lumia menjanjikan untuk mengatasi tantangan yang ada dan membuka peluang baru bagi pertumbuhan ekosistem blockchain. Ini adalah waktu yang menarik bagi para penggemar crypto dan DeFi, karena kita menyaksikan evolusi dan pertumbuhan teknologi inovatif ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Medium