Kota Lugano Swiss Kini Menerima Pembayaran Pajak dalam Bitcoin dan USDT!

author:

Kota Lugano Swiss Kini Menerima Pembayaran Pajak dalam Bitcoin dan USDT!

Kota Lugano di Swiss kini menjadi sorotan dengan langkah revolusionernya dalam dunia keuangan digital. Warga dan perusahaan di Lugano diberikan kemudahan untuk membayar pajak dan layanan komunal menggunakan Bitcoin dan Tether (USDT). Inovasi ini menandai era baru dalam penerimaan crypto di tingkat pemerintahan kota.

Lugano Adopsi Crypto untuk Pajak dan Layanan

Kota Lugano secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah memulai penerimaan Bitcoin (BTC) dan Tether (USDT) sebagai metode pembayaran pajak dan biaya komunal lainnya. Langkah ini merupakan bagian dari rencana ambisius yang dikenal sebagai Plan B, yang bertujuan untuk mengintegrasikan teknologi Bitcoin ke dalam sistem keuangan kota.

Baca juga: Lugano dan Tether (USDT) Berkolaborasi untuk Masa Depan Blockchain di Kota Swiss

Dengan kerjasama Bitcoin Suisse, sebuah platform crypto institusional Swiss, proses pembayaran kini menjadi otomatis dan mudah diakses oleh warga. Kemudahan pembayaran dengan crypto ini tidak terbatas pada jumlah atau jenis layanan yang ditagihkan.

Warga dan perusahaan di Lugano dapat membayar semua jenis tagihan lokal, mulai dari pajak hingga biaya layanan lainnya. Pembayaran dapat dilakukan dengan mudah melalui QR-bill Swiss, yang memungkinkan pembayaran dengan crypto melalui dompet mobile pilihan pengguna.

Integrasi Crypto dalam Layanan Publik Lugano

Brasil Izinkan Warga Bayar Pajak Pakai Crypto

Lugano tidak hanya membatasi penggunaan crypto untuk pembayaran pajak, tetapi juga telah mengintegrasikan solusi berbasis blockchain dalam berbagai layanan publik. Sebelumnya, kota ini telah meluncurkan aplikasi MyLugano dan token pembayaran LVGA Points, serta mata uang digital franc Lugano dan infrastruktur blockchain 3Achain.

Baca juga: Valour Inc. Membawa Gebrakan dengan Peluncuran 20 ETP Crypto Terbaru di Tahun 2024!

Inisiatif ini menunjukkan komitmen Lugano untuk menjadi pusat inovasi crypto dan teknologi blockchain. Kota ini juga telah berkolaborasi dengan Tether sejak Maret 2022 untuk mengadopsi crypto dalam pembayaran pajak. Kini, dengan sistem QR-bill Swiss yang terintegrasi, proses pembayaran menjadi lebih lancar dan memperluas penerimaan crypto di kalangan warga dan bisnis lokal.

Lugano berharap langkah ini akan mendorong adopsi crypto lebih luas dan memperkuat posisinya sebagai pemimpin inovasi keuangan digital.

Kota Lugano telah menetapkan standar baru dalam penerimaan crypto di tingkat pemerintah kota. Dengan memungkinkan pembayaran pajak dan layanan menggunakan Bitcoin dan Tether, Lugano membuka jalan bagi kota-kota lain untuk mengikuti jejaknya.

Inisiatif ini tidak hanya memperkuat ekosistem crypto tetapi juga menunjukkan potensi besar teknologi ini dalam memodernisasi layanan publik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: