Bayar Pajak dengan Bitcoin? Kota di Swiss Ini Membuatnya Menjadi Kenyataan!

Bayar Pajak dengan Bitcoin? Kota di Swiss Ini Membuatnya Menjadi Kenyataan!

Kota Lugano di Swiss membuka lembaran baru dalam sejarah keuangan digital dengan memperkenalkan Bitcoin (BTC) dan Tether (USDT) sebagai metode pembayaran resmi untuk pajak dan layanan kota. Inovasi ini menandai langkah besar bagi adopsi mata uang crypto dalam transaksi pemerintahan. Mari kita selami lebih dalam bagaimana kota ini mengintegrasikan teknologi masa depan ke dalam sistem keuangannya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lugano dan Crypto: Kolaborasi Masa Depan

swiss dan crypto
Sumebr: Bitcoinist

Kota Lugano tidak main-main dalam mengadopsi crypto. Mereka telah meluncurkan Plan B, yang merupakan kerjasama dengan Tether untuk mengubah sistem keuangan kota menggunakan teknologi Bitcoin. Dengan bantuan Bitcoin Suisse sebagai mitra teknis, Lugano kini memungkinkan pembayaran pajak dan layanan kota menggunakan BTC dan USDT.

Kemudahan yang ditawarkan melalui sistem pembayaran baru ini tidak hanya inovatif tetapi juga praktis. Warga dan bisnis di Lugano dapat membayar tagihan mereka dengan mudah hanya dengan memindai kode QR pada faktur dan melakukan transaksi melalui dompet mobile pilihan mereka. Ini merupakan langkah signifikan yang menunjukkan komitmen Lugano terhadap masa depan keuangan digital.

Baca Juga: Santander Luncurkan Layanan Perdagangan Bitcoin dan Ethereum untuk Pelanggan di Swiss

Swiss dan Crypto: Pionir Pembayaran Digital

Swiss telah lama dikenal sebagai negara yang terbuka terhadap inovasi keuangan, dan Lugano bukanlah kota pertama di negara ini yang menerima crypto untuk pembayaran pajak. Sebelumnya, Zug dan Zermatt juga telah memulai inisiatif serupa, menunjukkan tren yang berkembang di antara otoritas Swiss untuk mengintegrasikan crypto ke dalam sistem pembayaran resmi mereka.

Armin Schmid, Chief Product Officer di Bitcoin Suisse, menyatakan kegembiraannya melihat semakin banyak kota di Swiss yang menawarkan pembayaran dalam crypto. Ini menunjukkan bahwa crypto tidak hanya untuk investasi atau spekulasi, tetapi juga sebagai alat pembayaran yang sah dan nyaman. Dengan langkah ini, Swiss semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu pusat keuangan digital terdepan di dunia.

Inisiatif Lugano dalam mengadopsi crypto sebagai metode pembayaran resmi menandai era baru dalam transaksi keuangan pemerintah. Ini bukan hanya tentang inovasi, tetapi juga tentang memberikan kemudahan dan pilihan lebih bagi warga. Dengan langkah berani ini, Lugano menetapkan standar baru bagi kota-kota lain di seluruh dunia untuk mengikuti jejak mereka dalam revolusi keuangan digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: