Lugano Kota di Swiss Mengintegrasikan Polygon ke Dalam Aplikasi Pembayarannya

author:

Lugano Kota di Swiss Mengintegrasikan Polygon ke Dalam Aplikasi Pembayarannya

Lugano, kota berbahasa Italia di Swiss, baru-baru ini melakukan terobosan besar dalam dunia pembayaran digital. Kota ini telah mengintegrasikan Polygon (MATIC) PoS (proof-of-stake) ke dalam aplikasi pembayaran MyLugano, membuka akses ke dompet kripto multichain bagi 30.000 penggunanya.

Integrasi Polygon ke MyLugano

integrasi mylugano dan polygon
Sumber: Polygon

MyLugano, aplikasi pembayaran populer di Lugano, kini menampilkan bagian khusus yang memungkinkan pengguna yang lebih berpengalaman untuk mengakses dompet crypto multichain. Dompet ini mirip dengan MetaMask, salah satu dompet crypto paling populer di dunia.

Baca juga: Polygon Jadi ‘Raja Web3’? Bagaimana Prospek dan Prediksi Polygon 2023?

CkBTC – Crypto Key Bitcoin Tokens, menjadi mata uang crypto pertama yang diintegrasikan ke dalam aplikasi ini. Menurut situs resmi MyLugano, ckBTC adalah aset digital inovatif yang berbasis pada teknologi Internet Computer Protocol (ICP). Selain itu, MyLugano juga menawarkan akses ke berbagai dApps dan memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan manfaat dari sirkuit loyalitas menggunakan LVGA – stablecoin milik Lugano.

Sebagai bagian dari inisiatif berfokus pada kripto, Lugano juga telah meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT) baru. Koleksi ini berbasis pada karya seni fisik yang dibuat oleh Yuri Catania, yang akan menghilang seiring waktu dan mengubah 2.000 bunga kertas menjadi bunga asli, sementara tetap hidup dalam koleksi NFT MyLugano.

Swiss dan Eropa: Pusat Crypto Baru

Negara-negara Alpen di Eropa, dan khususnya Swiss, telah memposisikan diri mereka sebagai hotspot crypto di benua tersebut. Lugano menonjol dengan adopsi teknologi blockchain-nya, sementara kanton Zug juga menjadi sorotan ketika memungkinkan warganya untuk membayar pajak dan biaya publik lainnya menggunakan Bitcoin (BTC).

Baca juga: Spanyol: Meski Digital Euro Tidak Terlalu Mendesak, Pekerjaan Harus Terus Berlanjut!

Liechtenstein, sebuah kadipaten yang terletak di antara Swiss dan Austria, juga merupakan pelopor crypto , karena telah memperkenalkan undang-undang yang berfokus pada crypto sejak 2019. Baru-baru ini, negara ini mengumumkan rencananya untuk memfasilitasi pembayaran yang menggunakan Bitcoin.

Meskipun adopsi crypto tingkat tinggi di Eropa sebagian besar berpusat di Alpen, bagian lain dari benua ini juga menunjukkan peningkatan minat dalam beberapa bulan terakhir.

Dengan pengembangan euro digital oleh Bank Sentral Eropa (ECB) dan banyak bank Jerman yang mencari lisensi custodi crypto sepanjang 2023, tampaknya Eropa sedang menuju era baru dalam adopsi crypto . Dengan integrasi Polygon ke MyLugano, Lugano telah membuktikan diri sebagai pemimpin dalam revolusi pembayaran digital ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: