Lufthansa Luncurkan Program Loyalitas NFT di Jaringan Polygon, Apa Saja Keuntungannya?

author:

Lufthansa Luncurkan Program Loyalitas NFT di Jaringan Polygon, Apa Saja Keuntungannya?

Lufthansa, perusahaan maskapai terbesar di Eropa, baru-baru ini mengumumkan peluncuran program loyalitas berbasis NFT bernama ‘Uptrip’. Program ini dikembangkan oleh Lufthansa Innovation Hub dan Miles & More, program frequent flyer dari maskapai ini.

Dengan aplikasi mobile Uptrip, penumpang dapat menukar boarding pass mereka dengan kartu perdagangan NFT yang dapat membuka berbagai hadiah.

Uptrip: Program Loyalitas NFT yang Inovatif

lufthansa luncurkan program royalti dalam nft
Sumber: Lufthansa

Uptrip adalah inisiatif yang melibatkan semua maskapai dalam grup Lufthansa, termasuk Austrian Airlines dan Swiss International Air Lines. Penumpang dapat mengumpulkan kartu perdagangan digital yang bertemakan berdasarkan destinasi, jenis pesawat, dan bahkan hari libur tertentu.

Dengan mengumpulkan semua kartu yang diperlukan untuk koleksi bertema tertentu, pengguna Uptrip dapat membuka berbagai keuntungan, seperti Wi-Fi gratis di penerbangan, akses ke lounge bandara, dan mil penerbangan yang dapat ditukarkan.

Baca juga: Perusahaan Kartu Kredit Korea Ajukan Paten untuk Resi Berbasis NFT, Bagaimana Cara Kerjanya?

Menghubungkan Dunia Nyata dan Dunia Crypto

fbi peringatkan penipuan nft
Sumber: The Guardian

Program Uptrip dari Lufthansa tidak hanya menawarkan kartu perdagangan digital sebagai bagian dari program loyalitasnya, tetapi juga berfungsi sebagai jembatan antara dunia nyata dan dunia crypto. Inisiatif ini menciptakan sebuah ekosistem di mana penumpang dapat merasakan manfaat langsung dari teknologi blockchain dan NFT dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Kristian Weymar, seorang eksekutif di Lufthansa Innovation Hub, menekankan bahwa banyak orang masih merasa asing dengan Web3 dan teknologi blockchain. Oleh karena itu, Uptrip dirancang untuk memperkenalkan konsep-konsep ini kepada masyarakat umum dalam konteks yang lebih akrab dan mudah diakses.

Salah satu fitur menarik yang akan ditambahkan ke Uptrip adalah mekanisme perdagangan kartu. Ini memungkinkan pengguna untuk melengkapi koleksi kartu mereka dengan cara yang interaktif dan komunitas-driven.

Baca juga: Ikuti Jejak Etihad Airways, Maskapai Volaris Luncurkan 10 Desain Unik NFT!

Selain itu, program ini juga berpotensi mempengaruhi cara perusahaan lain memandang dan menggunakan teknologi blockchain. Dengan menunjukkan bagaimana NFT dapat digunakan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan memberikan pengalaman yang lebih kaya, Lufthansa mungkin telah menetapkan standar baru untuk industri penerbangan dan sektor lainnya.

Dampak pada Ekosistem Polygon dan Industri Penerbangan

potensi polygon di masa depan
Sumber: OpenSea

Program loyalitas ini tidak hanya menarik bagi Lufthansa tetapi juga untuk ekosistem Polygon. Saat ini, Polygon berada di peringkat ketiga dalam hal volume penjualan NFT, tetapi memiliki jumlah pembeli terbanyak. Dengan peluncuran Uptrip, ini bisa menjadi dorongan tambahan untuk Polygon. Selain itu, program ini menunjukkan bahwa industri penerbangan juga mulai melihat potensi dalam teknologi Web3.

Secara keseluruhan, peluncuran program loyalitas NFT oleh Lufthansa menandai langkah penting dalam pemanfaatan teknologi blockchain di industri penerbangan. Dengan lebih dari 20.000 pendaftaran dan 200.000 kartu perdagangan NFT yang sudah dicetak, Uptrip menunjukkan bagaimana NFT dan blockchain dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di berbagai sektor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: