London Stock Exchange Mencari Direktur Aset Digital di Tengah Regulasi Crypto di Inggris!

London Stock Exchange Mencari Direktur Aset Digital di Tengah Regulasi Crypto di Inggris!

London Stock Exchange Group (LSEG), induk perusahaan dari London Stock Exchange dan beberapa perusahaan fintech lainnya, sedang mencari direktur aset digital. Hal ini terungkap dari postingan pekerjaan di LinkedIn yang menunjukkan bahwa LSEG mencari individu yang memiliki minat dan pemahaman tentang aset digital, crypto, dan teknologi blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

LSEG Mencari Direktur Aset Digital

lseg mencari direktur aset digital
Sumber: LinkedIn

LSEG mencari kandidat yang memiliki “minat dan pemahaman tentang aset digital, mata uang crypto, dan teknologi ledger terdistribusi,” di antara keterampilan dan persyaratan lainnya.

Menurut postingan tersebut, manajer aset digital masa depan untuk LSEG akan membantu perusahaan merumuskan dan menerapkan strategi komersial untuk “sekelompok solusi dan kemampuan infrastruktur baru, serta mengembangkan merek dan ekosistem LSEG di pasar digital pribadi.”

Baca Juga: Inggris Bertekad Pimpin Revolusi Metaverse dengan Web3! Apa Rencana Kedepannya?

LSEG dan Teknologi Blockchain

Pengumuman ini datang setelah London Stock Exchange mengumumkan akan menciptakan platform perdagangan aset tradisional menggunakan teknologi blockchain.

Pada 4 September, institusi keuangan legendaris ini mengatakan bahwa mereka berencana menggunakan teknologi ini untuk meningkatkan efisiensi dalam memegang, membeli, dan menjual aset tradisional. Namun, Murray Roos, kepala pasar modal LSE Group, mengatakan pada saat itu bahwa mereka tidak akan membangun apa pun seputar mata uang crypto.

Baca Juga: Optimis Terhadap AI, Inggris Menggelontorkan Dana Rp1,8 Triliun Demi Membentuk Tim Khusus

Regulasi Crypto di Inggris

regulasi crypto di inggris
Sumber: Devdicourse

Inggris telah mulai mengetatkan regulasi terhadap adegan crypto lokalnya setelah mengesahkan undang-undang yang memungkinkan otoritas menyita Bitcoin (BTC) yang digunakan untuk kejahatan dan mengumumkan rencana untuk regulasi stablecoin yang akan datang pada Oktober.

Pada September, pengawas keuangan U.K. memberi perusahaan crypto peringatan kepatuhan pemasaran dan tenggat waktu untuk beradaptasi dengan standarnya hingga Januari 2024.

Dengan mencari direktur aset digital, LSEG menunjukkan komitmennya untuk terus beradaptasi dan berinovasi dalam dunia digital dan crypto. Meski demikian, perusahaan ini juga harus memastikan bahwa mereka mematuhi regulasi yang ada di Inggris terkait dengan mata uang crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: