Loyalitas CTO Ripple: Kepada Siapa David Schwartz Berpihak?

Loyalitas CTO Ripple: Kepada Siapa David Schwartz Berpihak?

David Schwartz, Chief Technology Officer (CTO) Ripple, baru-baru ini menanggapi beberapa kesalahpahaman dan spekulasi tentang dirinya. Pekan ini, CTO tersebut dipertanyakan tentang kekayaannya dan status miliardernya melalui kursi pertandingan NBA.

Loyalitas David Schwartz: Kepada Siapa?

Setelah mengklarifikasi kesalahpahaman bahwa dirinya adalah seorang miliarder, Schwartz menerima lebih banyak komentar spekulatif dan kritik atas perannya di Ripple Labs dan di mana kesetiaannya berada.

Seorang pengguna X menyatakan bahwa CTO tersebut “hanyalah seorang karyawan Ripple Labs.” Pengguna tersebut menambahkan, “Kesetiaannya adalah untuk Ripple, bukan XRPL maupun XRP…” Schwartz memperhatikan posting tersebut dan menjelaskan kepada siapa dia setia dan mengapa.

Baca Juga: Market Sempat Flash Dump, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (19/4/24)?

Tanggapan tersebut merinci bagaimana salah satu pendiri Ripple, Chris Larsen, mendekati Schwartz dan memintanya untuk bergabung dengan dewan. Larsen menginginkan CTO tersebut dalam tim karena dia menganggap Schwartz loyal.

Pada saat itu, Schwartz menafsirkan pernyataan Larsen sebagai loyal kepada mantan CEO tersebut dan menjawab bahwa dia “akan setia kepadanya selama saya merasa dia adalah orang yang tepat untuk menjalankan Ripple.” Dia lebih lanjut menyatakan bahwa dia berjanji untuk setia kepada majikannya.

Schwartz: Steve Wozniak-nya Ripple?

cto ripple david schwartz

Pengguna yang awalnya menanyainya juga menyatakan bahwa Schwartz bagi Ripple adalah seperti Steve Wozniak bagi Apple dan Steve Jobs. Komentar tersebut memicu diskusi dalam balasan karena anggota komunitas lainnya tidak setuju.

Seorang pengguna menyatakan bahwa CTO Ripple “jauh lebih dari itu,” menyoroti kontribusinya dalam mengembangkan teknologi blockchain dan XRP Ledger. Pengguna lain menyatakan, “Kesalahpahaman total tentang pekerjaan hidup seorang pria hebat.” Kritikus awal mempertanyakan mengapa Schwartz membutuhkan Ripple “Jika dia adalah arsitek besar blockchain?”

Dalam balasannya, CTO tersebut tampaknya telah menanggapi spekulasi ini, karena dia menegaskan bahwa dia akan berhenti bekerja di perusahaan tersebut ketika itu tidak lagi menyenangkan:

Tetapi saya tidak perlu terus bekerja di Ripple, dan segera setelah tidak menyenangkan, saya akan berhenti. Dan saya tidak perlu secara terbuka mengatakan hal-hal yang tidak saya yakini. Saya telah mencoba menghindari jebakan itu sepanjang hidup saya.

Penutup

Loyalitas CTO Ripple, David Schwartz, menjadi perbincangan hangat di komunitas kripto. Schwartz menegaskan kesetiaannya kepada Ripple, tetapi juga menyatakan bahwa dia akan berhenti bekerja jika tidak lagi merasa senang. Dia juga menanggapi perbandingan dirinya dengan Steve Wozniak, dengan mengatakan bahwa dia lebih dari sekadar pembanding Wozniak.

Baca Juga: Bitcoin Halving: Hadiah Penambang Bitcoin Berkurang, Bagaimana Nasib Crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi