Tawarkan Gaji Hingga Rp3,8 Miliar, Amazon Buka Loker Demi Wujudkan Search Interface ala ChatGPT!

Tawarkan Gaji Hingga Rp3,8 Miliar, Amazon Buka Loker Demi Wujudkan Search Interface ala ChatGPT!

Dilansir dari Cointelegraph, Amazon sedang dalam misi untuk mengubah pengalaman belanja online melalui kekuatan AI. Sebuah daftar pekerjaan baru-baru ini mengisyaratkan bahwa Amazon berencana untuk mengembangkan interface pencarian yang mirip dengan ChatGPT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Amazon Buka Loker untuk Posisi Sr. Technical Program Manager

loker amazon 1

Menurut lowongan pekerjaan yang ditemukan di situs web Amazon, perusahaan sedang mencari “Sr. Technical Program Manager” untuk membangun model pencarian berbasis ChatGPT AI.

Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan pengalaman belanja online yang lebih intuitif dan menarik bagi pelanggan.

Gaji untuk posisi ini, yang membutuhkan setidaknya 7 tahun pengalaman bekerja secara langsung dengan tim teknik, berkisar antara $119.000 hingga $231.400 per tahun yang setara dengan Rp1,7 miliar hingga Rp3,4 miliar (kurs $1 = Rp14.800), tergantung pada lokasi pelamar.

Dalam lowongan kerja yang diunggah, tertulis: “Kami sedang mengerjakan inisiatif baru yang mengutamakan AI untuk merancang ulang dan menemukan kembali cara kami melakukan pencarian melalui penggunaan teknik pembelajaran mendalam generasi berikutnya yang berskala sangat besar.”

Baca Juga: Amazon NFT Marketplace akan Diluncurkan Mei 2023, Rumor atau Fakta?

Menariknya, Amazon tidak hanya membuka satu lowongan melainkan dua lowongan pekerjaan.

Lowongan kerja kedua adalah untuk posisi “Sr SDE, Machine Learning (ML), Amazon Search” dengan gaji yang ditawarkan antara $134.500 hingga $261.500 per tahun yang setara dengan Rp1,9 miliar hingga Rp3,8 miliar (kurs $1 = Rp14.800).

Dijelaskan bahwa inisiatif ini akan menjadi “transformasi sekali dalam satu generasi untuk Search,” dan perusahaan bermaksud untuk menata ulang Amazon Search dengan pengalaman percakapan interaktif yang membantu untuk menemukan jawaban atas pertanyaan produk.

Baca Juga: NFT Punya Peluang Menjanjikan, Amazon Berencana Luncurkan NFT Marketplace April 2023!

Pengaruh AI dalam Industri E-Commerce

AI telah membentuk kembali cara perusahaan beroperasi, dan industri e-commerce tidak terkecuali. Dengan teknologi seperti ChatGPT, Amazon berharap dapat menyederhanakan proses pencarian produk untuk pelanggan.

Model pencarian berbasis AI dapat memahami dan memproses permintaan pengguna dengan lebih efisien, memberikan hasil yang lebih akurat dan relevan. Amazon berharap bahwa dengan mengimplementasikan teknologi ini, mereka dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan memaksimalkan penjualan.

Referensi: