Eksklusif, Louis Vuitton Luncurkan Via Tile Trunk untuk 200 Pemilik NFT!

author:

Eksklusif, Louis Vuitton Luncurkan Via Tile Trunk untuk 200 Pemilik NFT!

Louis Vuitton kembali membuat gebrakan di dunia fashion dan crypto dengan peluncuran trunk mini eksklusif yang dirancang oleh Nicolas Ghesquière. Hanya 200 pemilik NFT ‘Treasure Trunk’ yang berkesempatan memiliki aksesori mewah ini, dengan syarat merogoh kocek sebesar €6.000 atau setara dengan Rp102 juta (€1 = Rp17.000). Karya seni ini tidak hanya menawarkan keanggunan fisik, tetapi juga keunikan digital yang menegaskan status sosial pemiliknya.

Ekspresi Eksklusivitas Digital

nft louis vuitton
Sumber: X

Louis Vuitton memperkenalkan Via Tile Trunk, sebuah trunk mini yang menggabungkan kemewahan fisik dan kecanggihan digital. Trunk ini tersedia dalam warna putih dan emas dengan motif checkerboard Damier yang ikonik. LV menggambarkan versi digital trunk ini sebagai perwujudan dari motif Damier yang historis, yang dibangun piksel demi piksel dengan keahlian digital LV.

Baca juga: Brand Mewah Louis Vuitton Luncurkan NFT Eksklusif dengan Harga Rp624 Juta!

Trunk ini pertama kali diperkenalkan dalam acara Spring/Summer di Champs-Élysées, Paris, dan akan tersedia untuk dikoleksi pada Maret 2024. Louis Vuitton tidak hanya menciptakan produk, tetapi juga pengalaman. Dengan mengintegrasikan teknologi terdepan ke dalam desain fashion, LV menawarkan produk dan pengalaman eksklusif bagi klien-klien premiumnya.

Inisiatif NFT trunk ini menandai peran penting Ghesquière dalam proyek Web3 LV, memperkuat posisi LV sebagai pemimpin inovasi di dunia fashion mewah.

Strategi Web3 dan Kolaborasi Kreatif

Dalam perjalanannya di dunia Web3, LV telah mengambil langkah besar dengan menggandeng Pharrell Williams, yang dikenal sebagai pendukung awal NFT. Williams, yang kini menjabat sebagai direktur kreatif pria LV, telah membantu mendorong proyek-proyek Web3 dari brand ini.

LV juga telah meluncurkan server Discord untuk membangun koneksi dengan komunitas online, khususnya pemilik NFT, yang mendapatkan akses ke thread eksklusif. LV mengadopsi strategi produk yang telah ada, dengan menciptakan aksesori terbatas yang menjadi koleksi.

Dengan menambahkan elemen NFT, LV menambahkan lapisan digital yang relevan secara budaya. LV juga telah bekerja sama dengan Epic Games untuk menggunakan alat cipta 3D dalam berbagai aplikasi, termasuk fitting room virtual dan fashion show.

Baca juga: Koleksi NFT Mad Lads Solana Mencetak Rekor Baru dengan Kenaikan 29%

Menatap Masa Depan Fashion Digital

Louis Vuitton terus membangun strategi digitalnya dengan merencanakan lebih banyak kegiatan dan peluncuran produk di masa depan. Meskipun detail rencana tersebut masih dirahasiakan, diharapkan akan ada lebih banyak acara dan inisiatif yang akan melibatkan komunitas fashion Web3. LV juga telah menggandeng beberapa tokoh berpengaruh di dunia fashion Web3 untuk membantu menyusun dan mengkomunikasikan strategi ini.

Kolaborasi antara desain fisik dan digital ini menunjukkan komitmen LV untuk terus berinovasi dan memimpin pasar fashion mewah. Dengan menggabungkan keahlian desain tradisional dengan teknologi terbaru, LV menetapkan standar baru dalam pengalaman fashion mewah yang holistik. Kita semua menantikan langkah apa yang akan diambil LV selanjutnya dalam menggabungkan dunia fashion dengan teknologi crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: