L’Oréal Bermitra dengan Ubitus Luncurkan Showroom Kecantikan Metaverse yang Imersif!

author:

L’Oréal Bermitra dengan Ubitus Luncurkan Showroom Kecantikan Metaverse yang Imersif!

L’Oréal, pemimpin industri kecantikan global, berkolaborasi dengan spesialis cloud gaming, Ubitus, untuk memperkenalkan “Perfect Skin Expo”, sebuah showroom Metaverse yang menawarkan pengalaman belanja virtual yang mendalam. Dengan teknologi inovatif dan pendekatan futuristik, kedua perusahaan ini berupaya menggabungkan dunia fisik dan digital dalam industri kecantikan.

Perfect Skin Expo: Menyelami Dunia Kecantikan Virtual L’Oréal

l'oreal dan ubitus luncurkan pengalaman belanja di metaverse
Sumber: XR Today

Dari tanggal 30 Agustus hingga 30 September 2023, Divisi Kecantikan Dermatologis L’Oréal akan menjadi tuan rumah acara Metaverse “Perfect Skin Expo” di Taiwan.

Pengunjung virtual dapat menjelajahi produk dari merek perawatan kulit L’Oréal seperti La Roche-Posay, CeraVe, VICHY, dan SkinCeuticals. Setiap merek menawarkan solusi khusus untuk kebutuhan perawatan kulit tertentu.

Baca juga: Gokil, Kini Avatar Kamu Bisa Pakai Produk Makeup L’Oreal!

Showroom virtual ini dirancang dengan tema desain yang unik dan hidup, mencerminkan citra merek masing-masing. Pelanggan dapat dengan mudah berpindah antar showroom, mengeksplorasi produk, dan melakukan pembelian melalui tautan ke platform e-commerce utama Taiwan, seperti Momo dan Shopee.

Teknologi Ubitus: Membuat Belanja Virtual Menjadi Nyata

Ubitus, dengan teknologi cloud gaming-nya, memungkinkan L’Oréal untuk menciptakan pengalaman belanja metaverse yang realistis dengan latensi minimal.

Teknologi interaktif ini meningkatkan kepuasan pelanggan saat berbelanja online, dengan ray-tracing yang menciptakan showroom merek yang hidup dan menarik.

Wesley Kuo, CEO Ubitus, menyatakan bahwa kolaborasi ini menunjukkan bagaimana teknologi tinggi dan kecantikan dapat bergabung untuk menciptakan sesuatu yang menarik.

Baca juga: Taiwan Perketat Aturannya, Kini Platform Crypto Luar Negeri Harus Patuhi Regulasi Baru

Visi L’Oréal: Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan

L’Oréal terus berinovasi dalam industri kecantikan, dengan berbagai inisiatif teknologi seperti alat coba virtual, aplikasi diagnostik perawatan kulit berbasis AI, dan simulasi makeup AR (Augmented Reality).

Kolaborasi dengan Ubitus dalam Metaverse menunjukkan langkah terbaru L’Oréal dalam menggabungkan teknologi canggih dengan merek perawatan kulit terbaiknya. Melalui showroom virtual ini, L’Oréal berupaya menyediakan saluran belanja yang beragam yang disesuaikan dengan preferensi konsumen.

Secara keseluruhan, dengan peluncuran “Perfect Skin Expo”, L’Oréal dan Ubitus menunjukkan bagaimana teknologi metaverse dapat mengubah cara kita berbelanja dan berinteraksi dengan merek. Inisiatif ini menawarkan wawasan tentang masa depan belanja digital dan potensi besar metaverse dalam industri kecantikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: