Loopring: Investasi Masa Depan dengan Teknologi Blockchain

Loopring: Investasi Masa Depan dengan Teknologi Blockchain

Loopring (LRC) adalah protokol perdagangan mata uang crypto yang dirancang untuk mengatasi masalah yang terkait dengan bursa mata uang crypto tradisional dan memberi pengguna lebih banyak kendali atas aset digital mereka. Protokol ini dibangun di atas protokol terdesentralisasi yang menggunakan kontrak pintar di blockchain Ethereum.

Loopring: Definisi dan Sejarah

Loopring (LRC) adalah mata uang crypto yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Didirikan pada tahun 2017 oleh Daniel Wang, Loopring bertujuan untuk memecahkan masalah skalabilitas dan biaya tinggi yang dihadapi oleh bursa mata uang crypto terpusat.

Baca Juga: Kaidro Luncurkan NFT Gratis dengan Keuntungan Eksklusif!

Loopring menggunakan teknologi zk-rollup untuk memproses transaksi di luar rantai, yang secara signifikan meningkatkan kecepatan dan mengurangi biaya transaksi.

Cara Kerja Loopring

Cara Kerja Loopring
CoinMarketCap

Loopring bekerja dengan menggunakan jaringan node yang dioperasikan oleh validator. Node-node ini bertanggung jawab untuk memvalidasi transaksi dan menambahkannya ke blockchain Ethereum. Ketika pengguna ingin melakukan perdagangan, mereka mengirimkan pesanan mereka ke jaringan Loopring.

Pesanan-pesanan ini kemudian dicocokkan dengan pesanan lain yang ada di jaringan, dan transaksi dilakukan di luar rantai. Setelah transaksi selesai, hasilnya dicatat di blockchain Ethereum.

Keunggulan Loopring

Loopring menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan dengan bursa mata uang crypto terpusat. Keunggulan-keunggulan tersebut antara lain:

  • Skalabilitas tinggi: Loopring dapat memproses hingga 2.000 transaksi per detik, yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bursa mata uang crypto terpusat.
  • Biaya rendah: Biaya transaksi di Loopring sangat rendah, hanya sekitar $0,01 per transaksi.
  • Desentralisasi: Loopring adalah protokol terdesentralisasi, yang berarti bahwa tidak ada pihak ketiga yang mengendalikan jaringan.
  • Keamanan: Loopring menggunakan teknologi zk-rollup untuk memastikan keamanan transaksi.

Loopring: Investasi Masa Depan

Loopring adalah proyek mata uang crypto yang sangat menjanjikan. Protokolnya yang inovatif memecahkan masalah skalabilitas dan biaya tinggi yang dihadapi oleh bursa mata uang crypto terpusat. Loopring juga memiliki tim yang kuat dan berpengalaman, yang dipimpin oleh Daniel Wang, seorang pengusaha dan insinyur perangkat lunak yang sukses.

Dengan semua keunggulannya, Loopring diperkirakan akan menjadi salah satu mata uang crypto teratas di masa depan.

Baca Juga: Pepe dan Dogwifhat (WIF): Akankah Beri Cuan 10x Lipat di Akhir Maret?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi