Lonjakan Volume Perdagangan Crypto Tembus $24 Miliar, Sebuah Pertanda Bitcoin Bull Run?

author:

Lonjakan Volume Perdagangan Crypto Tembus $24 Miliar, Sebuah Pertanda Bitcoin Bull Run?

Pasar crypto yang sebelumnya tenang kini kembali bergelora. Rally Bitcoin yang baru-baru ini mendorong harga hingga mendekati $35.000 atau setara dengan Rp557 juta telah membangkitkan pasar, dengan volume perdagangan harian mencapai level tertinggi sejak musim semi.

Lonjakan Volume Perdagangan

lonjakan volume perdagangan crypto
Grafik yang disematkan dari The Block Data.

Data dari The Block menunjukkan bahwa rata-rata pergerakan tujuh hari untuk volume pertukaran spot di seluruh platform pasar yang terpercaya telah melampaui $24 miliar pada 26 Oktober 2023.

Baca juga: Bitcoin (BTC) Jadi Aset Terkuat yang Tak Tertandingi, Inilah Bukti Nyata dari Michael Saylor!

Level ini belum pernah tercapai sejak akhir Maret. Pasar telah mengalami fluktuasi yang lebih tajam dibandingkan musim panas seiring dengan berita tentang peluncuran potensial dana pertukaran perdagangan Bitcoin spot, yang dipercaya akan menciptakan saluran baru untuk masuknya modal.

Antisipasi Peluncuran ETF Bitcoin

Antisipasi dan spekulasi seputar peluncuran potensial dana pertukaran perdagangan Bitcoin (ETF) menjadi salah satu faktor utama di balik peningkatan volatilitas ini.

Para penggemar dan investor di pasar crypto percaya bahwa perkembangan ini dapat membuka jalan baru untuk aliran modal, yang pada gilirannya akan mendorong permintaan dan dinamika pasar.

Akibatnya, level volatilitas telah melonjak ke tingkat yang belum pernah terlihat sejak April.

Baca juga: Bitcoin Minetrix Menuju Milestone $2,5 Juta: Ini Dampaknya Pada Ethereum dan XRP

Indikator Bullish Muncul

Dalam perkembangan terkait, laporan terbaru dari firma analitik crypto IntoTheBlock menunjukkan bahwa Bitcoin (BTC) mungkin telah memasuki tahap awal siklus pasar bullish.

Dalam posting blog terbaru, firma tersebut menyoroti perilaku rasio nilai pasar terhadap nilai realisasi Bitcoin (MVRV), metrik kunci yang cenderung mencerminkan transisi dari pasar bear ke bull.

Lebih lanjut, analisis metrik ini menunjukkan bahwa pasar bullish Bitcoin mungkin telah dimulai pada Januari. Selain itu, data menunjukkan bahwa masih ada ruang untuk apresiasi lebih lanjut dalam nilai Bitcoin, yang berpotensi mencapai level yang terlihat selama fase penutupan pasar bullish sebelumnya.

Pada saat penulisan, BTC bernilai $34.089. Dengan adanya indikator bullish dan antisipasi peluncuran ETF Bitcoin, pasar crypto tampaknya akan terus bergelora dalam waktu dekat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: