Litecoin dan Dogecoin: Lonjakan Aktivitas Pengguna di Tengah Pasar Crypto yang Stagnan!

Litecoin dan Dogecoin: Lonjakan Aktivitas Pengguna di Tengah Pasar Crypto yang Stagnan!

Sementara cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum menunjukkan aktivitas yang stabil, Litecoin (LTC) dan Dogecoin (DOGE) mengejutkan pasar dengan lonjakan signifikan dalam aktivitas alamat harian mereka. Data dari firma analitik blockchain IntoTheBlock menunjukkan bahwa kedua altcoin ini menarik perhatian yang meningkat di tengah kondisi pasar yang rumit. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Aktivitas Alamat Harian

lonjakan aktivitas alamat harian ltc dan doge
Sumber: Akun Twitter Into The Block

Dilansir dari The News Crypto, Litecoin mencatatkan 231.270 alamat aktif harian, sementara Dogecoin mencatatkan 46.080, menurut metrik dari IntoTheBlock. Kedua koin ini menunjukkan lonjakan aktivitas meskipun pasar crypto lainnya mengalami stagnasi.

Data dari CoinGecko menunjukkan bahwa Dogecoin diperdagangkan dengan harga $0,064 dengan kenaikan mingguan sebesar 1,3%. Sementara itu, Litecoin diperdagangkan dengan harga $64,77 setelah mengalami penurunan sebesar 0,2% dalam 24 jam terakhir, tetapi masih mencatat kenaikan mingguan sebesar 1,5%.

Baca Juga: Backlog Transaksi Bitcoin: Melonjak Lebih dari 400.000 dalam 2 Minggu, Apa Artinya?

Spekulasi di Balik Lonjakan Aktivitas

lonjakan aktivitas ltc dan dogecoin
Sumber: NewsBTC

Para ahli berspekulasi bahwa peningkatan aktivitas on-chain untuk Dogecoin dan Litecoin mungkin terkait dengan pedagang yang mencari keuntungan jangka pendek melalui altcoin di tengah perdagangan sideways Bitcoin dan Ethereum.

Meskipun ada indikator sentimen crypto yang menunjukkan minat yang berkurang pada altcoin, laporan tentang kemunduran Dogecoin dan Litecoin mungkin berlebihan. Pengguna cerdas terus berinteraksi dengan blockchain, meskipun prospek jangka panjang mereka tetap tidak pasti di tengah ketidakpastian pasar.

Litecoin dan Dogecoin, dengan lonjakan aktivitas mereka, menunjukkan bahwa ada potensi untuk pertumbuhan dan adopsi yang lebih luas bahkan di tengah ketidakpastian pasar. Kedua koin ini, dengan sejarah dan komunitas penggemar mereka, terus menarik perhatian dan mungkin akan memainkan peran penting dalam dinamika pasar crypto yang akan datang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: